Kamis, 06 November 2008

Uji Coba Buat Komentar

Buatlah komentar Anda tentang film Kungfu Panda, apa yang bisa diambil hikmahnya dari film ini. Buat Nama dan Kelas Anda. Sebagai Latihan. Lihat contoh di bagian Topik untuk kelas 9 tahun yang lalu......Selamat Menonton dan ber-Komentar...

65 komentar:

Juan Darius mengatakan...

Menurut saya Kungfu Panda animasinya sangat bagus. Koreografer gerakan kungfunya sangat ahli. Kungfu pada tokoh Kungfu Panda semuanya adalah benar-benar kungfu yang asli, seperti jurus mantis(tang lung chuin) pada salah satu Furious Five,Mantis. Dan juga gerakan yang diciptakan para animatornya seperti Crazy Feet untuk Po,Wataaaw !

Film ini sangat komedis, lucu, dan juga banyak pesan yang terkandung di dalamnya. Po sang panda yang ceroboh dan juga tergila-gila pada kungfu tetapi dia tidak bisa kungfu sama sekali. Maka dari itu, dia harus giat belajar & berlatih ilmu kungfu dari Master Shifu. Dari sini saja kita sudah bisa memetik suatu pesan yaitu: Untuk mencapai sesuatu kita harus rajin berusaha juga berlatih. Kata orang tua : Tak ada orang bodoh tetapi hanya ada orang malas.Dari film itu juga kita tahu bahwa kita tidak boleh ceroboh seperti burung pengantar surat tersebut dengan tidak sengaja menjatuhkan sehelai bulunya, dari bulu itu Tailung baru bisa bebas dari penjara. Selain itu kita juga tidak boleh angkuh seperti badak penjaga tawanan itu. Tapi yang paling penting adalah setiap melakukan sesuatu sebenarnya tidak ada resep rahasia “SECRET RECIPE”. Yang diperlukan adalah giat berlatih, berlatih dan juga berlatih.

Tokoh yang paling saya senangi pada film Kungfu Panda adalah Viper & Mantis dari Furious Five dan juga Po.

Walaupun film Kungfu Panda animasi Dreamworks ini telah dibuat dengan sedemikian bagus tetapi di sini saya ada sedikit komentar yaitu ayah Po kok seekor Burung Unta. Sebaiknya ayah Po itu juga seekor Panda penjual mie China doank !!! kan lebih keren

Juan Darius mengatakan...

Tetapi sayang para seniman China menentang film Kungfu Panda karena mata Po berwarna hijau,menurut orang China mata hijau melambangkan kejahatan. Dan ayah Po adalah seekor Bebek atau burung unta karena Panda adalah lambang China. Mereka menganggap ini adalah sebuah penghinaan besar bagi China.

Unknown mengatakan...

Menurutku sih, kungfu panda adalah sebuah film yg sangat bagus, lucu dan menarik untuk ditonton. Animasi-animasi dalam film ini sungguh menabjukkan. Ekspresi wajah dan gerakan tokoh juga terlihat sangat bagus seperti menguasai jurus kungfu sebenarnya. Sepertinya film ini,adalah film pertama yg saya pernah tonton pemeran utamanya adalah seekor panda(giant panda)

Dilhat dari segi tampilan gambarnya memang oke. . . Tapi alur ceritanya boleh dibilang biasa atau tidak ada istimewa.. . Seperti ada seseorang terpilih kemudian melawan musuh terkuat. . . . Namun ada bnyk adegan yg sangat lucu ,waktu master shifu mengajarkan kungfunya dengar bantuan makanan. . Karena mungkin dengan makanan ,po lebih mudah memahami kungfu. Boleh dibilang sambil makan sambil belajar. Sbnrnya ada pesan dalam adegan tersebut yaitu sebaiknya seorang guru ingin muridnya menguasai sesuatu, guru tsb harus bisa menganalisa dari sisi mana dan dgn metode apa ,murid tersebut dapat menguasainya.

Ayah po selalu ingin po bisa meneruskan bisnisnya. .Dan tidak pernah menanyakan apa yg sebenarnya po mau. .
Ada pesan yg terkandung dalam adegan yaitu sebagai orang tua jangan memaksa anaknya meneruskan bisnisnya, sebaiknya orang tua selalu mendukung usaha dan cita-cita anaknya.

Awalnya po setelah menerima 'dragon scroll', tidak mengerti kenapa di dalamnya cuma ada selembar kertas putih.Tanpa tulisan apapun . Master shifu juga tidak mengerti. Setelah po kembali ke rumahnya dan bertemu dgn ayahnya. Ayahnya ingin memberikan bumbu rahasia 'noodle soup'. Kemudian Ayah po berkata:
"There is no secret in the ingredient." Setelah mendengar kata tersebut po menjadi sadar dan mengerti maksud kertas putih dalam 'dragon scroll'. kata tersebut sangat bermakna . . Yg maksudnya segala sesuatu sebenarnya tak perlu macam-macam seperti 'secret ingredient' yang diperlukan adalah keyakinan dan percaya pada diri kita bahwa segala sesuatu yang ada pada diri setiap orang adalah spesial. Jadi kita harus senantiasa percaya diri dan yakin dalam melakukan segala hal. . . .

Film ini sangat menghibur banget. . .Dan menceritakan seekor panda yg gemuk ,tidak cakep. . Juga bisa menjadi seorang jagoan dalam kungfu yang penting adalah terus berlatih dan berlatih. Jadi seorang jagoan tidak perlu cakep, pandai, langsing dll. . Yg penting bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain.

Kenapa ya dalam 'peace of valley' mayoritas penduduknya adalah kelinci, bebek dan babi apakah tidak ada hwn lainnya? Seperti burung, anjing, kucing, kerbau dll
Para pemeran 'The Furious Five' dan pemeran lainnya seperti master shifu dan master oogway juga spesial atau beda dengan lainnya. Sepertinya semuanya adalah satwa langka yang hampir punah.

Sekian comment saya

Nama: Kennardi Tanujaya
Kelas: 9A

VinZz QuestZ mengatakan...

film kungfu panda adalah film yang harus ditonton karena banyak hal yang kita tidak ketahui bisa kita ketahui seperti kungfu yang dikeluarkan oleh Po.

jurus Furios Five memang sangat mantap. karakter yang paling w suka adalah Po karena dia adalah tokoh utama , banyak hal yang terjadi karena dia

saya setuju dengan pendapat pak edi bahwa kungfu Panda semuanya seperti asli.

Furious Five memang sangat keren apalagi dengan mantisnya.

tapi menurut saya mengapa sutradaranya tidak membuat Po menjadi binatang lain ??

seperti menjadi yang lebih keren lagi dech. film ini juga sangat lucu. tapi knp tidak membuat Po menjadi lebih kurus y ??

kok gini gemuk, nnt sewaktu berkelahi bisa-bisa dia jatuh karena terlalu gemuk. hahaha ~

lima furious five nya antara lain = TIGER, VIPER, MANTIS, CRANE and MONKEY semuanya sangat keren y??^^

kungfu mereka hanya bisa dibilang KEREN !! hehe

Po kenapa begini suka makan ya? coba kalau dia gak makan pasti sangat keren n kurus.

film seru telah dimulai setelah Po mendapatkan DRAGON SCROLL.
dragon scrollnya hanya selembar kertas putih, Po dan Shifunya juga tidak mengerti apa yang ada pada kertas itu.
setelah tidak tau apa yang terjadi pada kertas itu, Po kembali kerumah dan bertemu dengan ayahnya.
ayahnya ingin memberikan recipe 'noodle soup'
kemudian ayahnya berkata (saya terjemahkan ke bahasa indonesia biar gampang baca ok?^^)
ayah Po berkata "didalamnya tak ada bahan rahasia"

setelah mendengar kata ayahnya, Po menjadi sadar dan mengerti apa yang dimaksud dengan DRAGON SCROLL nya' maksudnya adalah segala sesuatu tidak perlu ingredients, yang diperlukan hanyalah percaya diri. dan setiap kemampuan yang ada pada diri kita adalah spesial.

bahwa mulanya Po adalah seekor panda yang sangat ceroboh dan selalu membuat masalah kepada orang lain.

scene yang paling lucu adalah waktu Po sama gurunya rebut makanan. hahahha , itu sangat lucu.

kenapa guru Po begini kecil y ?
kok bisa lebih kecil daripada muridnya y ??
cpba gurunya yang ganteng2 seperti Wu Zun artisnya FeiLunHai y ??
wkwkwkw , pasti film ini direbut oleh banyak orang.

mmmmmmmm
coment w sekian sampai sini aja y ??

Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam ^_^

Nama = Elvin
Kelas = 9d

Juan Darius mengatakan...

coSelain itu menurut saya, Po harus gemuk itu baru namanya Panda asli, saya belum pernah melihat panda yang kurus. Dan dari sini juga kita tahu bahwa orang yang gemuk juga punya kelebihannya. Makanya jangan meremehkan orang gemuk.

Lalu menurut saya tokoh utamanya seekor panda sangat pas karena panda merupakan lambang dari China yang begitu sukses dengan idiologi Komunis. Jarang ada negara yang begitu sukses dalam waktu singkat.

Begitu juga Master Shifu walaupun keadaan fisiknya kecil tapi sudah sangat hebat karena sudah dapat mengajarkan kungfu yang begitu bagus kepada Po. Jadi jangan meremehkan orang yang kecil dan pendek. Itu baru namanya "WO HU CHANG LONG"Keadaan fisiknya biasa saja tetapi berilmu yang sangat hebat.

Yang saya harapkan adalah saya ingin melihat kungfu Master Oogway yang sebenarnya. Mungkin dia bisa jurus cangkang besi atau jurus menyentil pulau Sakura ( Tie Ke Gong atau Tao Hua Tan Zhi Sen Gong ). Saya menganggap begitu karena saat dia meninggal kan bunga sakura atau plum yang membawanya.Lalu tongkat Oogway untuk apa, ya !!!


Nama : Juan Darius
Kelas : 9a

VinZz QuestZ mengatakan...

Coment yang saya poskan coment itu waktu saya belum lihat kungfu panda, tetapi kali ini coment yang saya poskan adalah tentang kesan saya terhadap kungfu panda sesudah lihat filmnya.

Kungfu panda adalah film yang enak ditonton. Waktu filmnya mulai, langsung ada kungfu yang dipertunjukkan oleh seekor panda. Di awal aja dah ada komedi. Saya dah mulai berpikir apa yang akan dilanjutkan oleh film ini. Pertama-tama, ada Po yang menjadi dragon scroll. Tapi … Rupanya, ini hanya sebuah mimpi yang dimimpikan oleh Po. Hahaha^^

Po sangat suka pada Furious Five, itu saya tau. Mari kita lanjut, kok ayah Po adalah seekor bebek ya? Tidak masuk akal kan?? masa seekor bebek bisa melahirkan seekor panda, coba kalau sutradaranya bisa menukar ayah Po menjadi seekor phoenix, seru wak!! Hahaha =p

Waktu Po jatuh dari tempat tidurnya dan membuat keributan. Ayah Po
menanya apa yang dimimpikan oleh Po. Po bilang mimpi noodle.
Masa Po hanya mimpi tentang noodle ayahnya langsung bergembira sampai
gitu, kata ayahnya adalah sign untuk mendapatkan secret ingredients. Hahaha, rupanya recipenya diberikan oleh seekor babi yang menang dari casino? hehehe…
BRAKK!!!
Apa itu ??
Viper, Mantis, Crane, Tigress, Dan Monkey mengerang tikus kecil itu, pertama tama saya kira tikus kecilnya tidak hebat. Rupanya !!
Tikus kecil itu adalah Master Shifu. Hahaha, tidak masuk akal!!
Master Oogway bilang ‘Tai Lung Will Return, siapa-kah Tai Lung itu??’
(Kamu akan tahu jika melihat filmnya jadi jangan ketinggalan melihat KUNGFU PANDA !!)

Master Oogway akan memilih DRAGON WARRIOR, seorang warrior yang akan mendapatkan DRAGON SCROLL.
Siapakan yang akan menjadi dragon warrior? Pasti kalian sudah tebak siapa yang akan menjadi dragon warrior kan?? Hehehe…

Furious fivenya sangat keren, furious five yang saya paling suka adalah Viper, karena dari dulu saya dah suka ma ular, keren !!
Po akan terbang kedalam tournament, aduh! Gak bisa terbang . apa karena dia terlalu gemuk, no!! Po terbang!!

Dan DRAGON WARRIORnya yang ditunjuk oleh Master Oogway adalah Po!! Congratulations Po!!
Tetapi saya penasaran, Po kan hanya penjual mie tetapi apakah dia bisa kungfu, nanti akan kita saksikan.

Sekarang Po datang ke tempat latihan Furious Five. Kungfunya sangat ahli lho!! Seperti kungfu asli aja, keren!!
Baru pertama kali ini saya lihat film bahwa tiger yang dipermainkan oleh suara perempuan. Furious Five sepertinya sangat benci terhadap Po karena Po mendapatkan julukan DRAGON WARRIORS.

Apa yang terjadi?
Tai Lungnya lari, kungfunya hebat sekali!!
Kenapa walaupun Po kalah terus tapi masih mau tahan julukan dragon warriors y?? hahaha…

Rupanya Tai Lung dibesarkan oleh Master Shifu. Kenapa Tai Lung bisa menjadi begitu jahat hanya demi 1 dragon scroll ??
Saya tidak akan begitu jika saya adalah Tai Lung.

Waduh~
Jika master ogway pergi, siapa yang akan percaya bahwa Po adalah dragon warrior lagi ?? apakah Po bisa kalahkan Tai Lung, masa panda yang gitu gendut bisa kalahkan Tai Lung? Po benar-benar sangat ceroboh, panda yang begitu ceroboh mana mungkin bisa kalahkan Tai Lung?

Coba kalau Po serius, pasti kungfunya sangat hebat kan? Kenapa sutradaranya tidak membuat Po menjadi lebih kurus ya? Rupanya Po juga ada berbakat dalam kungfu, waktu Po mengambil biskuitnya, dia sudah membuat formation perfect split.

Horaay!! Master Shifu mau menagajar Po kungfu dengan makanan. Hahaha.. cara mengajarnya sangat aneh kan? Tetapi Po berusaha semampu mungkin untuk …. Mengambil makanannya, wkwkwkkwk…

Dan Shifunya sedang merebut makanan sebagai latihan dalam kungfu. Dalam sehari kungfu Po dah jadi begitu hebat, shifunya memang sangat serius dalam mengajar Po.

Furious Five telah bertemu dengan Tai Lung, apakah Tai Lung akan dikalahkan oleh Furious Five? Tai Lung jatuh tetapi dia bangkit lagi!! Dia mengeluarkan jurus yang diajarkan shifu, Furious Fivenya terkalahkan oleh Tai Lung, Furious Five yang gitu hebat saja dikalahkan oleh Tai Lung.

Sekarang Master Shifu percaya Po sudah saatnya menerima DRAGON SCROLL, sekarang!! Dragon scrollnya diberikan kepada Po, tetapi kenapa dragon scrollnya hanya seperti selembar kertas biasa saja. Saya kira dragon scrollnya sangat special lo.

Sesudah Po mendengar kata-kata yang begitu mengentuh hati, Po merasa sangat sedih karena tidak bisa membantu apa-apa, sedihnya~

Waktu diperjalanan menuju pelarian diri dari desanya, ayah Po ingin memberitahukan secret ingredient soup yang dimasakkan ayahnya, jawaban ayahnya adalah “Nothing!!” kata ayahnya. Hanya perlu mempercayai mienya dan Po tiba-tiba sadar dengan jawaban ayahnya.

Sesudah itu, Tai Lung memaksakan Master Shifu memberikan scrollnya, sesudah Master Shifunya hampir mati, Po datang membantu shifunya dan lawan sama Tai Lung, sangat lucu dan juga seru, siapakah yang akan menang?
Saya rasa film ini scene yang paling seru adalah waktu Po lawan sama Tai Lung, sutradara yang menciptakan film ini pasti sangat ada humor tentang komedi, karakter yang w paling suka tentu adalah PO dunk…
Saya biasa suka actor utamanya, sayang Po tidak ganteng, coba kalau dia ganteng, pasti akan ada banyak orang yang suka sama film ini.
Tetapi walaupun tidak ganteng, film ini juga sangat bagus. Sutradaranya sangat berani untuk menciptakan film ini.
Coment saya sampai sini aja, tetapi saya mau bilang, film ini benar-benar sangat bagus. Harap sesudah kalian melihat coment saya harap kalian bisa melihat film kungfu panda juga y?
Kalian pasti tidak mengesal jika melihat film kungfu panda. Sekian, SELAMAT PAGI/SIANG/SORE/MALAM^_^

NAMA = eLvin
KELAS = 9D

Unknown mengatakan...

Menurut saya ..

Kungfu panda ya .. siapa yg nonton pasti biLang Lucu apaLagi waktu Po kaLahkan TaiLung dengan perutnya yang hebat itu, siapa sangka ya perutnya yang besar bisa membantunya meLawan TaiLung ..

Sebenarnya ya kaLau TaiLung bisa mengerti tentang mengapa "Dragon scrolL" tak ada isinya ketika Po memperLihatkannya mungkin dia akan jadi baik ya? Kan bisa Langsung tamat tapi mungkin tak akan enak di nonton juga jadi Lebih baik jangan, dari "Dragon scolL" yang tak ada isinya itu dapat mengajarkan kita -> kaLau kita mau mencapai sesuatu sebenarnya tak ada rahasianya namun kita harus berusaha dengan sungguh-sungguh supaya kita bisa mencapainya ..

Master Shifu hebat ya? Bisa meLatih Po yang tak bisa apa apa jadi gitu hebat!!!
Dengan cara sambiL makan sambiL berLatih, ide yang tak sengaja dia ketemu waktu Po curi makanan ..

Terakhir tentang Furious Five di kungfu panda berarti Lima yang terhebat kok mantis gitu keciL kok bisa gitu kuat ya? Tapi bagus juga, ini memberitahukan kita kaLau yang keciL tidak semua Lemah tapi ada juga yang kuat! Jadi jangan meremehkan yang keciL ..

Tokoh yang paLing saya senangi adaLah Po n TaiLung karena mereka berdua hebat waktu mereka bertanding, sampai di sini aja ya komentar saya kaLau terpikir apa tentang kungfu panda Lagi akan saya pos Lagi ..

Terima kasih teLah membaca komentar saya ^_^

Nama => FrenkY
KeLas => 9A

Juan Darius mengatakan...

Tokoh utama dalam suatu cerita / film kartun apalagi komedi tidak perlu ganteng asalkan lucu, ya cukup!!!

Lalu ho...ayah Po kan hanya ayah angkat tetapi para sutradara memilih bebek mungkin ada alasan tersendiri.

Kalau seekor bebek masih bisa diterima tapi kalau binatang khayalan lebih sulit diterima seperti Phoenix, Griphin, Kirin dll


Juan Darius
9a

Unknown mengatakan...

Kalo dilihat berulang kali . . . Kungfu panda memang Film yang asyik . . . .

I ada komentar . . Setelah baca info2 di internet. . .Akhirnya i th . . .Master shifu itu ternyata seekor red panda., .
penjaga penjara Tai lung . .Yaitu badak yg sombong en ceroboh. . Badak tersebut diambil dari satwa langka di indonesia yg hampir punah yaitu badak bercula satu. .

Master shifu juga pertama kali tdk bs percaya . . Po si panda gemuk bisa menjadi Dragon warrior . . Namun setelah mendengarkan permintaan master oogway untk percaya pada po akhirnya master shifu yakin dan mencoba melatih Po
. . . .Akhirnya Po dapat menguasai bnyk jurus kungfu dan menjd Dragon Warrior.
Jadi ada nilai kehidupan yg dapat kita petik . Yaitu janganlah kita menilai seseorang dari penampilan luar saja tapi yg penting ada potensi dan kebaikan yg terdapat dalam batinnya.
Tidak semua orang terlahir sudah mempunyai. Kita harus bertekad dan berusaha menguasai dengan suatu hal. .

Ada jurus yg i suka dari master shifu. . Yg sempat digunakan untuk mengancam po yaitu Wu Xi Finger Hold. . Po menggunakan jurus ini untk mengalahkan tai lung. . .Tekanan jurus ini sampai menggema sampai ke the furious five dan para penduduk. . Sungguh menakjubkan!! WU XI FINGER HOLD!

Perut po yg gndt. . .Jg sangat berguna . .Dgn perutnya, po melontarkan Tai lung sangat tinggi sekali. Jurus yg pernah digunakan Tai lung untk mengalahkan the furious five. Juga tidak mempan terhadap po . . Finish deh. . Sungguh mengharukan akhirnya mimpi po pada awal cerita menjadi kenyataan. . Po the Dragon warrior.
Sekian komentar saya.
^_^
nama: kennardi.T
kelas:9a

Anonim mengatakan...

Hmm,Film Ini Menarik Juga!Masa Panda Bisa Kung Fu?Ini Dunia Yg Aneh,Benar Apa Kata Saya!Gurunya Aja Mirip Welen Si Tikus,wkwkwkwk!Tapi Lucu Juga Y,Sayang Disc Lge Dibajak W G Bi3 Beli,W Cuma Liat Lewat Youtube Aja Macet Teruz!

Anonim mengatakan...

Hmmm,Saya Berubah Pikiran!Kung Fu Panda Adalah Film Yg Terbaik Di Dunia!Apa Sih Gunanya Wu Xi Finger Hold?Apakah Ia Cuma Untuk Menggelitik Orang!Film Ini Mirip Jacky Chan Ato Film Kungfu Yg Laen!Kira2 Karakter Yg Saya Sukai Di Film Itu Adalah Tiger dan Mantis!Tiger Sangat Keren dan Kuat dan Mantis Sangat Mematikan Cabiknya!Mantis Ini Blh Disebut Istilah Praying Mantis!Sekian Komentar Saya ^_^,Salam Saya

Nama:Lianto
Kelas:7B

Anonim mengatakan...

keren yah film kunf fu panda ..
menurut ku sie film kung fu panda lucu dan menarik.
pertama nontong langsung ada tanyangan pandanya saya kira itu beneran panda yang jago tetapi itu cuma mimpi si Po. wkakwakw. Dan juga ada 5 murid si master tupai itu(kurang tau namanya)
di antaranya adalah: viper, tiger, mongkey, mantis, crane.
pertama" aku kira si tupai kecil itu musuhnya si Po. tapi setelah aku liat film itu aku jd tau bahwa si tupai itu ternyata masternya si Fives furious .
si Po juga berkerja keras sama ayahnya yang menjual miee di tokonya.
suatu hari si tupai ktnya anaknya yang waktu dulu di temukan akan datang mengambil DRAGON SCROLL dan ingin menjadi DRAGON WARRIOR jadi, kakek kura-kura(tak tau namanya) ingin mencari 1 orang dari 5 furious itu . Dan Po juga ingin melihat pemilihan DRAGON WARRIOR , tetapi ayahnya Po tidak kasih dia pergi melihat dan Po pun berusaha keras untuk pergi liat. Ternyata si Po berhasil mencapai gerbang pintu itu, tetapi setelah dia sampai di pintu itu pintunya telah tertutup. Po pun berusaha untuk melihatnya tetapi gagal terussssss.
Dan terakhir kakek kura" itu mau memilih DRAGON WARRIOR , dan Po cepat" pakai roket(semacam kembang api) untuk masuk ke dalam dan ternyata setelah dia masuk ke dalam kura" itu langsung memilih si Po panda untuk menjadi DRAGON WARRIOR.
suatu hariSi tupai itu melatih si Po untuk menjadi seorang kung fu untuk mengalahkan Tai lung (sudah tau namanya). Dan master tupai tetap ingin melatih si Po untuk menjadi DRAGON WARRIOR . dan ternyata si master tupai itu mendapatkan ide yang bagus untuk melatih si Po. Idenya yaitu dengan cara pakai MAKANAN untuk melatihnya.
dan Po pun melatih dengan memakai makanan.
suatu hari di tai lung pun sampai di kota mereka dan mengalahkan 5 furious itu akhirnya si Po mengambil DRAGON SCROLL dan melihat-lihat , dan katanya tidak apa" di DRAGON SCROLL itu. katanya si master tupai itu bukan skill yang hebat tetapi hrs PEDE, dan terakhir si Po mengalahkan si Tai Lung dan 5 furious itu menjadikan Po sebagai masternya.....

Nama : Leezend A Vesta
Kelas : 9a

Juan Darius mengatakan...

Oh,ya !!!

Ken saya setuju dengan kamu kalau kita tidak boleh menilai seseorang hanya dari penampilan luar saja. Menurut Agama Buddha, manusia terdiri dari 5 unsur, 4 unsur adalah tentang bathin(Nama) dan hanya 1 saja tentang jasmani(Kaya/Rupa).

Then

Sebelum tahu Tailung mau datang Master Oogway sudah memang mau memilih DRAGON WARRIOR untuk menjaga "peace of valley"

Bapaknya tidak melarang Po pergi untuk melihat pemilihan DRAGON WARRIOR tetapi malah menyuruhnya ke sana untuk menjual mie karena sana kan banyak orang.

Juan Darius
9a

Winarsono 9A mengatakan...

mungkin kennardy salah!!!!
mana mungkin master sifu itu panda merah
kan udah jelaAAAASSSSSSS dia adalah seekor MUSSSAAAAAAAANGGGGGGGGGG diliat dari telinganya yang panjang ekornya juga panjang mana mungkin seekor panda ekornya gitu panjang manA ada panda yang bertubuh kecil dan kurus kayak gitu. panda dari mana ITU?????????? mungkin dari planet KESEPULUH ya??????
wkwkkkwkwkwwkwkwkwkwkwkkwwk
ide dari welen, hendrick (A) dan(B)
hanya percobaan aja
anda harus tenang

Reynaldo Hardion mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Hendrick (B) mengatakan...

hi...hi..
menurut perkiraan wa ho..
film kungfu panda ceritanya bagus...
y..tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek..ya pas laR..
film ini juga terdapat banyak pesan
Mmmm...kayak:
"seorang guru haruslah lebih mempercayai muridnya"
"jangan menyerah sebelum mencoba"
Bgitu saja comment wa...
kalo w dapat baru buat lagi...
Bye-bye^.^
thaa-thaa

Hendrick(A) mengatakan...

Menurut saya kungfu panda Grafiknya sangat bagus sekali dan banyak sekali pesan-pesan yang tersirat didalamnya.

Contoh pesan yang tersairat di dalamnya adalah saat po yang tidak dapat masuk ke Jade palace karena gerbangnya sudah ditutup, tetapi dia tidak menyerah dia tetap berusaha mencari cara agar bisa melihat pemilihan Dragon warrior karena dia berusaha dengan kebetulan dia yang dpilih sebagai the dragon warrior. Dari aksi ini kita dapat mendapat pesan berupa jangan menyerah walaupun apa yang terjadi, terus berusaha mungkin jika kita berusaha hasil yang kita dapat bisa lebih dari yang kita harapkan.

Po yang bangun telat membohongi ayahnya kalau dia bermimpi mie padahal yang dia mimpi adalah tentang dirinya menjadi pahlawan bersamatha five furious. Sehingga ayahnya senang sekalitanpa mengetahui bahwa Po telah membohonginya dan malah menyuruhnya bekerja lebih keras. Dan saat Po mengatakan yang sebenarnya. disaat itulah ayahnya kecewa sekali. Dari bagian diatas kita dapat belajar bahwa janganlah pernah berbahong untuk menutupi kesalahan kita sebab pada akhirnya kita akan mendapat masalah dan mengecewakan orang lain. Di kehidupan sebenarnya jika kita berbohong sekali maka kita harus mencari kebohongan yang lebih besar untuk menutupi kebohongan yang sebelumnya.

Saat master Wugui memilih Po sebagai THE DRAGON WARIOR Master sifu tidak sependapat dan malah membenci Po karena penampilanya yang gemuk saja tanpa memahami dia yang sebernanya. Dia juga tidak memberi kesempatan pada Po. Dia juga berusaha untuk menyingkirkan Po. Dia baru menyadari kemampuan Po yang tersembunyi saat dia melihat kemampuan Po saat mencari makanan didapur dia mamou menghancurkan gerbok, pintu, bahkan mencapai tenpet monkey menyembunyikan biskuitnya. Pada saat itulah dia menyadari kemampuan Po dan melatihnya dengan sungguh-sungguh dan pada akhirnya si Po lah yang dapat mengalahkan Tailong sendiri yang bahkan tidak di kalahkan the FURIOUSFIVE walaupun menggabungkan kekuatan. Dari bagian ini kita sudah mendapatkan dua hikmah yaitu:
1.JAngan menilai seseorang dari penempilan luarnya saja tanpa mengetahui bakat yang dia miliki. DON`T JUDGE A BOOK BY IT`S COVER!!!
2.jika kita melakukan kesalahan admit it dan mintamaaf lalu berusaha lakukan apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaiki kesalahan itu.

Ada baberapa kata Master wugui yang sangat indah sekali yaitu:
"Yesterday is past, Tomorrow is mystery adn Today is gift. Pesan yang terkandung di dalamnya sangat bagus yaitu jangan menyesali apa yang telah kita perbuat karena sudah berlalu dan jangan banggakan apa yang kita capai kemarin karena tomorrow is mystery kita tak akan tahu apa yang akan terjadi besok mungkin dari mesalahan yang kamu lakukan dan pelajari kamu akan mendapatkan besok yang lebih bagus atsu karena kebanggaan dan sombong karena prestasi kamu akan melakukan kesalahan yang fatal. Apa yang penting adalah today is gift bebuatlah apa yang kamu bisa sekarang. dan bersyukurlah kepeda apa yang kamu dapatkan hari ini.

Si Tigeres yang terdahulu memiliki kemampuan kungfu yang lebih tinggi dibandingkan dengan Po yang awalnya tidak bisa apa-apa pada dunia kungfu. Tigeres berpikir bahwa dirinyalah yang lebih unggul dibandinkan dengan Po dan the furiousfive dan dia mampu menggalahkan Tailong dengan keluatan sendiri tetapi pada akhirnya walaupun sudah menggabungkan kekuatan the furiousfive masih babak belur dihajar oleh Tailong. Kita dapat pelajari kalau percaya diri itu memang perlu tetapi jangan biarkan oercaya diri berubah menjadi kesombongan dan menguasai kita.

Para badak penjaga penjara Tailong juga merupakan satu contoh sdari pesan jangan biarkan percaya diri berubah menjadi kesombongan dan menguasai kita. sebab karena kesombongan yang membuat mereka menggangap enteng Tailong sehingga mereka let`s their guard down dan menggangap enteng orang. dan kelalaiannyalah yang menyebabkan Tailong dapat terlepas dari segel besar yang menguncinya.

saat badak penjaga penjara menepuk badan si bebek sehingga bulunya terjatuh dan disimpan Tailong sampai keadaan tenang semula, barulah dia menggunakan bulu itu untuk melepaskan segel yang terkunci dibadanya dengan menggunakan bulu yang dia simpan untuk melepaskanya sehingga dia dapat terbebas dari penjara. Pesan yang kita dapat adalah
1.sabarlah menunggu kesempatan yang bagus untuk melakukan sesuatu. Sebab ketidaksabaraan hanyalah dapat menghancurkan rencana besar anda.
2.Kadang-kadang sesuatu yang kelihatan tidak berguna dapat membuahkan sebuah hasil yang luar biasa sekali jika anda mencoba. (a small help can be a big help).

ThanxXXXX for reading

Kelas:9A

Winarsono 9A mengatakan...

menurut saya.
dari cerita ini
" seorang guru harus mempercayai muridnya agar muridnya lebih percaya diri "
" murid juga harus rajin dan terus berlatih "
" dan guru seharusnya memperhatikan murid yang malas daripada murid yang rajin "
sampai disini komentar saya.

terima kasih.......

Welen mengatakan...

Menurutku, film kung fu panda terdapat banyak arti-arti yang terkandung didalamnya.
Contohnya pada saat peristiwa tailing kabur dari penjara, itu karena kesalahan para badak-badak yang menjaga penjara, karena mereka terlalu menganggap remeh tailong sehingga bisa sampai membiarkan tailong kabur, jadi maksud dari peristiwa ini adalah tidak boleh terlalu percaya diri meskipun kepercayaan itu sangat penting.

Lalu pada saat pembicaraan antara wu gui dan sifu, dipembicaraan itu terkesan sifu tidak memprecayai Po yang dianggapnya tidak berguna sama sesekali dan terkesan sangat putus asa karena dia tidak percaya kalau Po tak mungkin bisa mengalahkan Tailong .
Dari peristiwa diatas, terdapat arti bahwa tidak bolaeh puts asas sebelum mencoba.

Masih banyak lagi arti-arti lain, tapi aku malas untuk mengetiknya .
Jadi sampai disini saja

Reynaldo Hardion mengatakan...

MEnurut saya,
film kungfu panda mengajarkan kita sesuatu yang baguz.
seperti
" janganlah menyerah walaupun dalam kondisi apapun ".
" jangan tinggalkan seseorang yang memerlukan bantuan "
" yesterday is a past,tommorow is a mystery and today is a gift "

better laern something from it ^^

nama : Reynaldo Hardion
kelas : 9A

Hendrick(B) mengatakan...

Setelah nonton beberapa kali film kungfu panda,
saya merasa film ini tu ceritanya sangat bagus dan tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek..
menurut saya grafiknya film kungfu panda juga sangat bagus n sedikit lucu deh...
Dalam film kungfu panda juga terdapat pesan,seperti:
-sebagai master(guru)tidak boleh memebeda-bedakan atara murid yang hebat dengan yang gak hebat...
-Kalo kita tahu bahwa kita akan melawan seseorang yang hebat baik dalam belajar kungfu maupun dalam belajar,MAKA KITA HARUS LEBIH GIAT BELAJAR...
-Kita tidak akan tahu apa hasilnya sebelum mencoba...
-Walaupun kita tidak mencapai apa yang kita inginkan, tapi kita juga tidak boleh berbuet kejahatan seperti tailong yang tidak mendapat dragon scroll sampai-sampai berbuat jahat...
-Dan yang terakhir.. kita tidak membohongi orangtua biar meskipun cita-cita/impian kita bukan yang di harapkan orangtua kita seperti po yang membohongi ayahnya bahwa mimpi dia adalah menjual noodle..
dan 2 hal yang saya ingin tahu yaitu apakah p0 itu anak kandung ayhnya(bebek) dan apa rahasia yang ingin ayahnya po sampaikan yang kemudian bilang"nothing"
begitulah komentar saya....@_@

nama :Hendrick(b)
kelas:IX.A

Anonim mengatakan...

Menurut saya cerita kungfu panda adalah sebuah khayalan tetapi bisa menjadi kenyataan dalam kehidupan kita karena ceritanya po yang selalu berusaha ingin mempunyai kungfu yang sangat kuat/ahli....
po dia yang tidak ingin putus asa dalam mengahadapi kungfunya akhirnya ia terus berlatih dengan sungguh-sungguh...
akhirnya po dia bisa kungfu..
kungfunya sangat mantap sekali dia mengeluarkan jurus mantis..


dan

cerita ini mempunyai pesan agar kita dalam mengerjakan sesuatu kita harus berusaha sebisa mungkin jangan cepat putus asa...


NAMA :LINA
KELAS :9C

Andriani mengatakan...

i never see the film of kungfu panda Leq...

wakaka...

Just want to leave a comment in here...??

hoho...

pYe"...

Juan Darius mengatakan...

Menurut i kennardi not kennardy tidak salah !!!Panda Merah atau dalam nama ilmiahnya Ailurus fulgens adalah sejenis binatang menyusui di dalam ordo Carnivora.


Pertama-tama Panda Merah ditempatkan dalam suku keluarga beruang Ursidae karena mempunyai kesamaan dengan beruang Panda, keduanya memiliki lima jari dengan ekstra jari di samping lima jarinya. Ekstra jari ini adalah tulang pergelangan tangan yang termodifikasi. Panda Merah juga ditempatkan dalam suku tunggal Ailuridae. Namun sekarang spesies ini ditempatkan dalam suku Procyonidae, karena kemiripannya dengan spesies hewan dalam keluarga rakun.Panda Merah merupakan satu-satunya spesies di subsuku Ailurinae dan genus tunggal Ailurus.


Then menurut kamu panda itu harus besar???? Cobalah cari panda merah di Wikipedia jadi kamu tahu apa arti sebenarnya arti panda itu !!! Panda merah itu genus Ailurus bukan ursidae jadi bukan panda tapi hanya sebuah nama saja.


Juan Darius
9a

Unknown mengatakan...

Hai

Menurutku Kungfu Panda menceritakannya dari seekor panda yang diadopsi anak oleh seekor bebek (or gak tahu jelas burung apa)Saya yakin , pasti Po diadopsi mungkin ada kesalahan genetik sehingga Ayah Po adalah seekor bebek.

Walaupun mempunyai ribuan penjaga dan juga system pertahanan yang kuat namun hanya sehelai bulu. Pelarian Tailung juga dimulai dari jatuhnya sehelai bulu. Maksudnya, sudah sehebat apapun kita, jangan pernah merasa sombong dengan prestasi kita, bisa jadi malah kita akan hancur hanya gara-gara hal sepele yang tidak pernah kita duga.Karena


Film Kungfu panda ini menampilkan detail budaya China baik dari makanan, busana, musik atau bentuk geografis dibuat sangat menyakinkan dan mendetil.

Kekurangan film ini mengkin penduduk Perce of Valley kurang variasi

Sedih juga melihat nasib si Tai Lung . Sebenarnya Tai lung adalah pendekar yang mempunyai cita-cita menjadi Dragon Warrior namun Tai Lung yang merupakan murid kesayangan Shifu yang berubah menjadi jahat karena kecewa dengan keputusan Oogway yang tak memilihnya menjadi Pejuang Naga.
Tai lung yang berhasil lolos dari penjara berniat membalas dendam dan menghancurkan emuanya yang mengecewakannya. Ada amanat yang dapat kita petik dari Tai Lung. Bila kita gagal dalam meraih cita-cita kita janganlah pernah mendendam /membenci siapapun sebaiknya kita terus berjuang dan berusaha dalam meraih cita-cita kita.

Banyak yang menganggap bahwa jagoan hanya kuat dan berkuasa, bahkan kemudian menjaga kelestarian kekuasaanya dengan semena-mena Padahal pemimpin sejati seharusnya justru bisa menimbulkan rasa tenang dan damai bagi masyarakat yang dipimpinnya. jAdi Gelar Dragon Warrior seharusnya diberikan kepada seorang dengan kekuatannya dapat,memberikan kedamaian bagi orang disekelilingnya. Bukan seperti Tai Lung yang sombong dengan kekuatannya.


Kemudian Tai Lung yang dipenjara sekian tahun tetap merasa dendam kepada orang yang mengecewakannya sungguh menyedihkan.
Bila kita berbuat salah, sebaiknya kita intropeksi diri kita dan jangan pernah mengulanginya lagi, kalau tidak pasti yang kita sendiri yang harus menanggung.
resikonya.

Adegan saat Oogway memberi nasehat kepada Shifu menjelang kematiannya( atau ke surga) juga sangat romantis....

Dilihat dari akting suara, ekspresi wajah, gerakan tubuh, duel kung fu serta efek pertarungan, pemandangan alam, musik, busana, budaya dan seni yang tergambarkan secara detil. Kalau bisa memberi nilai menurutku saya akan membeli nilai 9.7.

Meski ada sedikit kekurangan tapi film ini sangat memuaskan dan menghibur untuk kita tonton

eLvin mengatakan...

hmmmm
seperti apa yang dikatakan oleh ken kayaknya salah li...

masa shifunya adalah seekor panda merah. didalam filmnya gak ada tentang filmnya tentang panda merah kae li...

tetapi waktu saya lihat berulang ulang terus, tetap saja gak bosan filmnya, saya sangat pingin taw nama pencipta film ini, apakah ada orang yang bisa kasi saya taw nama sutradaranya??

kalau bisa kalian beritahu saya sangat berterima kasi dengan kalian...

tHx
selamat pagi/siang/sore/malam^_^

nama : Elvin
kelas : 9D

Juan Darius mengatakan...

Kungfu Panda diarahkan oleh John Stevenson dan Mark Osborne dan diproduksi oleh Melissa Cobb. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation 's studio di Glendale, California dan didistribusikan oleh Paramount Pictures

Koq banyak yang ga percaya Master Shifu tu Panda Merah ya !!!! ANEHHHHH


Po Giant Panda
Master Shifu Panda Merah
Tiger Harimau Cina Selatan
Tai Lung Macan tulul salju
Mantis Mantis( sejeni belalang)
Crane Crane bermahkota merah
Monkey Gee's Golden Langur
Master Oogway Kura-kura Galapagos

Woo....
Rupanya MastervOogway itu Kura-kura raksasa yang terkenal yang ditemukan oleh Robert Darwin di kepulauan Galapados

then.....

Pada Kungfu Panda animatornya memang sudah bisa kungfu namanya Pak Rodolphe Guenoden. So, dia jadi koreografer gerakan kungfu-nya.

Bukan di luar film atau di dalam film ada cerita tentang panda merah.... Menurut kalian panda merah pasti seekor panda besar yang berwarna putih dan coraknya berwarna merah

Alamak!!!!
^_^"
panda merah tu kecil mirip rubah, rakun bisa manjat pohon berwarna merah keabu-abuan

Sebenarnya pada awal para ahli salah menamakannya mereka kira Panda Merah itu genus ursidae kekerabatan dengan beruang dan panda. Tetapi kemudian para ahli taksonomi mengubah genusnya menjadi Ailurus kekerabatan rubah

Then !!!!
Kalian pasti kenal mozilla firefox
firefox tu nama lain dari panda meerah

Sudah terbayang Panda merah

perlu ILUSTRASI

Red Panda, Firefox, Fire Cat, Fat Fox, Lesser Panda, Ailurus fulgens itu sama

PANDA MERAH

Juan Darius
9a




^_^"

Anonim mengatakan...

menurut saya,kungfu panda sangat lucu,thensangat menarik

Anonim mengatakan...

menurut saya,kungfu panda sangat lucu,thensangat menarik

Anonim mengatakan...

Menurut saya, film kungfu panda sangat bagus, lucu, dan menarik.
walaupun sy g pernah liat filmny, tp sy tertarik dengan film ini.
krn disekolah, pak EDI dan teman2 yg lainnya mengatakan film ini sangat bagus.jd, sy ingin skl liat film tsb.
sy pernah liat ditv, tp cuma sedikit aja{contoh}....
yg sy tau, hanya 'suara pandany' dr JACKY_CHAN.......
(kayakny aja)...
He...he..he..

sorry, klw yg sy blg pny salah...

dr, fitriani (9c).....

VinZz QuestZ mengatakan...

sekarang saya setuju bahwa Master Shifu yang ada dalam Kungfu Panda adalah panda merah ...
coba kalian pergi google ketik panda merah, ia akan kasi tau informasi tentang panda merah sehingga kalian akan mengerti lebih tentang panda merah ...

panda merah sebenarnya mirip rakun, sesuai dengan namanya, panda merah memiliki bulu yang berwarna merah.

jadi jika kalian masih tidak mengerti dengan panda merah, silakan pergi ke google.com atau wikipedia.com untuk mengetahui informasi tentang panda merah.

coment yang dulu saya poskan saya agak tidak setuju, saya rasa kalau waktu Po lawan bersama Tai Lung, Po adalah seekor panda yang kurus maka Po pasti akan di STUN oleh juruz Tai Lung, apakah kalian tau STUN itu artinya apa...

mmmmm
Stun kayaknya adalah bikin seseorang tidak bergerak untuk beberapa saat , seperti kungfu lama itu namanya TIEN SUE ...

dan saya sangat penasaran dengan juruz Master Shifu yang namanya apa y??
oh ya
namanya WU XI FINGER HOLD kayaknya...

saya tidak pernah melihat..
tapi kayaknya jutzu itu dkeluarkan oleh Po disaat melawan Tai Lung kan?

sesudah Po mengalahkan Tai Lung, langsung habis tetapi tidak menceritakan Tai Lung kemana lagi. coba sutradaranya bisa menceritakan kemana Tai Lung ya??

hehehehe
sekian deh komentar saya...
selamat pagi/siang/sore/malam^_^


Nama : eLvin
Kelas : 9d

Anonim mengatakan...

Liliya
klz(9a)
mnrutQu ,,
kunqfu panda adlh film catoon yang sangat lucu. seekor panda yang penuh antusias. gemuk n croboh, adlh penggemar berat bela diri kungfu tapi sayang takdir bahwa panda adlh hewan termalas di seluruh kerajaan cina kuno, bapaknya seekor burung,
film ni mrip kenyataan seperti real, shi fu po demi melatih po untuk bljar kungfu dengan memakai makanan untuk memberi niatnya. dan akhirnya dia dapat mengalahkan murid pertama si macan tutul tai lung yang licik memiliki niat jahat terhadap mereka.
dari film cartoon ni qta dapat bljr aqr ga putuz asa dalam kondisi apapun >.<

Anonim mengatakan...

Thelen Febriany
kLz 9a

MnuruT Q ,,
fiLm kungfu Panda ini sangat lucu n byk nasihat hidupnya ,,
antara lain seperti
-kita perlu percaya pada seseorang bahwa dia mampu maka dia mampu ,,
-tidak blh terlalu memanjakan anak atau murid seperti shifu yang dulu tlh memanjakan tai lung sehingga dia menjadi buass
-kita harus mendukung seseorang n mengatakan bahwa dia itu bisa ,, n hrus PD
begitulah menurut kuuuu ,,
n ad stu laqii ,,
shi fu tuc ,,
tikuz or hamster cii ????
hahaha ^^

VinZz QuestZ mengatakan...

tHelen~
master shifu tuh sejenis tupai but dia jg adalah panda merah ...
kamu coba pergi google ketik panda merah pasti ada jawaban tentang panda merah dech ...

atau kalau maw pergi wikipedia juga boleh kok ...

hehehee ~
ini aja dech coment ku ..
harap thelen bisa mengerti dengan coment saya~

sekian coment w
selamat pagi/siang/sore/malam^_^

vincent mengatakan...

Hai Pak Edi sebelumnya w mw bilang sesuatu sebelum mulai komentarnya.
sebenarnya sh w blum terlalu bisa tentang e-mail ini.
jd klu ada kesalahan dikit jgn marah ho.....


sebenarnya w sh blum pernah nonton film KUNGFU PANDA ini.
jd w masih gk bisa komentar.
jd sekian dl ho...
bye2

VinZz QuestZ mengatakan...

saya sekarang tau apa kegunaan kegemukan Po , yaitu untuk mengalahkan juruz TaiLung yang waktu itu w bilang TIEN SUE kae ...

sekian dah ^^

selamat siang/malam

NAMA : eLvin
KELAS : 9d

Anonim mengatakan...

hallo, teman-teman~
apa teman-teman tidak baca topik kungfu panda ini??
Bukan ulang cerita loqh..
tp, ambil hikmah dari film kungfu panda ini..
koq panjang lebaaaaarrrr qtu..
haha^^

Film kungfu panda ini, menurut saya sangat konyol..
karena, ayah panda ini adalah sejenis unggas..
saya agak bingung, tapi apa boleh buat..

hikmahnya adalah:

1. Perlu adanya sebuah motivasi/dorongan kepada anak/murid
karena, kalau tidak adanya motivasi seperti po alami, shifunya pertama kali merasa ia tidak dapat belajar kungfu, tetapi, kalau dapat belajar pun harus banyak waktu, gak mungkin dalam waktu yang singkat dapat mempelajari semua kungfu..
Dengan ini, po menjadi kecewa dan sedih.
Jadi, sebagai orang tua/shifu janganlah selalu menyakiti kita yang sebagai murid/anak, berilah ia motivasi dan dorongan..

2. Jangan cepat putus asa
karena dengan tidak adanya motivasi, seakan-akan murid/ anak akan putus asa. Tetapi po, tidak..

3. We must to believe everything
kemarin adalah sejarah, sekarang adalah hadiah, besok adalah misteri..
jadi, lupakanlah segala yang telah terjadi padamu, besok adalah hari yang baru, apa yang kamu dapat sekarang merupakan hadiah dari tuhan..
Kita harus percaya..

4. Cara belajar yang berbada dari setiap murid/anak..
Cara-cara belajar dari 5 murid jagoan itu berbeda-beda, yang sangat membingungkan saya..
po, yang telah terikat dengan kungfu karena adanya motivasi dari makanan.
Jadi, cara belajar itu berbeda-beda..
Apabila, kita belajar dengan cara yang sama, jadi pasti ada yang kesulitan dan lain sebagainya..

5. Harus percaya diri..

6. Jangan terlalu membanggakan diri..
seperti tai lung yang terus mengira ia akan menjadi 'DRAGON WARRIOS' tapi, telah kalah ditangan po..

7. jangan merendahkan orang lain..

semoga ini dapat menjadi motivasi anda, supaya masa depan kalian dapat lebih berwarna..

Jocelyn Diamantha
9A

Anonim mengatakan...

hallo, teman-teman~
apa teman-teman tidak baca topik kungfu panda ini??
Bukan ulang cerita loqh..
tp, ambil hikmah dari film kungfu panda ini..
koq panjang lebaaaaarrrr qtu..
haha^^

Film kungfu panda ini, menurut saya sangat konyol..
karena, ayah panda ini adalah sejenis unggas..
saya agak bingung, tapi apa boleh buat..

hikmahnya adalah:

1. Perlu adanya sebuah motivasi/dorongan kepada anak/murid
karena, kalau tidak adanya motivasi seperti po alami, shifunya pertama kali merasa ia tidak dapat belajar kungfu, tetapi, kalau dapat belajar pun harus banyak waktu, gak mungkin dalam waktu yang singkat dapat mempelajari semua kungfu..
Dengan ini, po menjadi kecewa dan sedih.
Jadi, sebagai orang tua/shifu janganlah selalu menyakiti kita yang sebagai murid/anak, berilah ia motivasi dan dorongan..

2. Jangan cepat putus asa
karena dengan tidak adanya motivasi, seakan-akan murid/ anak akan putus asa. Tetapi po, tidak..

3. We must to believe everything
kemarin adalah sejarah, sekarang adalah hadiah, besok adalah misteri..
jadi, lupakanlah segala yang telah terjadi padamu, besok adalah hari yang baru, apa yang kamu dapat sekarang merupakan hadiah dari tuhan..
Kita harus percaya..

4. Cara belajar yang berbada dari setiap murid/anak..
Cara-cara belajar dari 5 murid jagoan itu berbeda-beda, yang sangat membingungkan saya..
po, yang telah terikat dengan kungfu karena adanya motivasi dari makanan.
Jadi, cara belajar itu berbeda-beda..
Apabila, kita belajar dengan cara yang sama, jadi pasti ada yang kesulitan dan lain sebagainya..

5. Harus percaya diri..

6. Jangan terlalu membanggakan diri..
seperti tai lung yang terus mengira ia akan menjadi 'DRAGON WARRIOS' tapi, telah kalah ditangan po..

7. jangan merendahkan orang lain..

semoga ini dapat menjadi motivasi anda, supaya masa depan kalian dapat lebih berwarna..

Jocelyn Diamantha
9A

Anonim mengatakan...

hm.. menurut saya film kungfu panda adalah film yang mengajari kita berbagai hal..dan saya setuju dengan pendapat mereka, jadi saya rasa saya tak perlu ulang bilang dehhh.. krna semuanya sudah di jelaskan oleh mereka... hahaha yang terpenting dalam hidup ini adalah " BERUSAHA" tidak ada yang namanya tidak bisa, asal kan berusaha pasti bisa..menurut saya sebenarnya tidak ada yang namanya "ada batas" maksudnya seperti kita belajar, dan kita mengatakan 'saya sudah usaha semampu ku' sebenarnya batas adalah kita sendiri yang membuat pembatasan. sebab jika otak kita ada batas maka tak mungkin dunia kita begitu maju dan dapat menciptakan pesawat ataupun komputer yang lebih tak masukakal..

komentar saya,
nama:erlin
kelas: 9c

Sandra mengatakan...

Film kung fu panda ini sangat menarik dan ceritanya tidak terlalu panjang.
Dalam film ini menyatakan bahwa jangan meremehkan orang yang gemuk seperti po yang ada dianggap gak bisa kungfu.

Nama:Sandra
Kelas:IX.B

Anonim mengatakan...

Saya sendiri merasa film ini cukup bagus dan menarik...
Walaupun saya telah menonton film ini banyak kali, saya tetap ingin menontonnya lagi.
Nama :Vincent
Kelas:9c

Anonim mengatakan...

Saya setuju dengan pendapay Vincent yang menyatakan film/karton Kungfu Panda sangat menarik...
begitulah komentar saya...
Nama :Sugianto
Kelas:9c

Anonim mengatakan...

menurut pendapat saya sendiri, Film Kungfu Panda sangat bagus karena ceritanya tidak terlalu pendek dan sangat lucu...
Nama :suhendi
Kelas:9c

Anonim mengatakan...

menurut saya film kungfu panda ini sangat bagus,dan komedis karena banyak hal yang dapat kita belajar dari film tsb. tokoh utama yang paling saya suka adalah kungfu panda karena karakterv nya sangat lucu. dan banyak amanat yang terkandung dalam film tsb.

tetapi kenapa guru nya begitu kecil ?
lebih kecil dari muridnya lagi?
mengapa sih ayah nya po memaksa po meneruskan bisnis nya?



hestyana 9b

Anonim mengatakan...

menurut saya film ini sangat bagus dan sangat komedis. kita dapat belajar yang baik dalam film tsb. film itu berisi banyak amanat yang sangat bagus.

tetapi mengapa po matanya berwarna hijau?
mengapa guru nya begitu kecil?

dwi hartini
9b

Anonim mengatakan...

menurut saya film ini sangat bagus dan sangat komedis. juga brisi banyak amanat bagus yang bisa dipelajari.
di dalam film itu yang paling saya suka adalah po n tiger karena meraka berdua selalu berusah dan pantang menyerah.
jadilah anak sprti po nn tiger yang pantang menyerah tsb.


lili 9b

Anonim mengatakan...

menurut saya film ini sangat bagus n komedis krn film ini mempunyai amanat yang dapat di pelajari oleh kita

tokoh yang paling saya suka adlh po n tiger
krn mereka sangat lucu n pantang menyerah

jenna 9b

Iyosh.Twincardo mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Iyosh.Twincardo mengatakan...

hm...
lucu skli film kungfu pandanya wkwkkewk.... BTW sampai di sini saja ya heheheh.... Trims

Nama:Iyosh.Twincardo
Kelas:IXb(sembilan)b

IvanTwincardo 9a mengatakan...

Tokoh utama dalam suatu cerita / film kartun apalagi komedi tidak perlu ganteng asalkan lucu, ya cukup!!!

Lalu ho...ayah Po kan hanya ayah angkat tetapi para sutradara memilih bebek mungkin ada alasan tersendiri.

Kalau seekor bebek masih bisa diterima tapi kalau binatang khayalan lebih sulit diterima seperti Phoenix, Griphin, Kirin dll

Nama:Ivan.Twincardo
Kelas:IXa(sembilan)a

Anonim mengatakan...

charvina
9b
Menurut saya Kungfu Panda animasinya sangat bagus. Koreografer gerakan kungfunya sangat ahli. Kungfu pada tokoh Kungfu Panda semuanya adalah benar-benar kungfu yang asli, seperti jurus mantis(tang lung chuin) pada salah satu Furious Five,Mantis. Dan juga gerakan yang diciptakan para animatornya seperti Crazy Feet untuk Po,Wataaaw !

Film ini sangat komedis, lucu, dan juga banyak pesan yang terkandung di dalamnya. Po sang panda yang ceroboh dan juga tergila-gila pada kungfu tetapi dia tidak bisa kungfu sama sekali. Maka dari itu, dia harus giat belajar & berlatih ilmu kungfu dari Master Shifu. Dari sini saja kita sudah bisa memetik suatu pesan yaitu: Untuk mencapai sesuatu kita harus rajin berusaha juga berlatih. Kata orang tua : Tak ada orang bodoh tetapi hanya ada orang malas.Dari film itu juga kita tahu bahwa kita tidak boleh ceroboh seperti burung pengantar surat tersebut dengan tidak sengaja menjatuhkan sehelai bulunya, dari bulu itu Tailung baru bisa bebas dari penjara. Selain itu kita juga tidak boleh angkuh seperti badak penjaga tawanan itu. Tapi yang paling penting adalah setiap melakukan sesuatu sebenarnya tidak ada resep rahasia “SECRET RECIPE”. Yang diperlukan adalah giat berlatih, berlatih dan juga berlatih.

Tokoh yang paling saya senangi pada film Kungfu Panda adalah Viper & Mantis dari Furious Five dan juga Po.

Walaupun film Kungfu Panda animasi Dreamworks ini telah dibuat dengan sedemikian bagus tetapi di sini saya ada sedikit komentar yaitu ayah Po kok seekor Burung Unta. Sebaiknya ayah Po itu juga seekor Panda penjual mie China doank !!! kan lebih keren

Anonim mengatakan...

erni
9b
Menurutku sih, kungfu panda adalah sebuah film yg sangat bagus, lucu dan menarik untuk ditonton. Animasi-animasi dalam film ini sungguh menabjukkan. Ekspresi wajah dan gerakan tokoh juga terlihat sangat bagus seperti menguasai jurus kungfu sebenarnya. Sepertinya film ini,adalah film pertama yg saya pernah tonton pemeran utamanya adalah seekor panda(giant panda)

Dilhat dari segi tampilan gambarnya memang oke. . . Tapi alur ceritanya boleh dibilang biasa atau tidak ada istimewa.. . Seperti ada seseorang terpilih kemudian melawan musuh terkuat. . . . Namun ada bnyk adegan yg sangat lucu ,waktu master shifu mengajarkan kungfunya dengar bantuan makanan. . Karena mungkin dengan makanan ,po lebih mudah memahami kungfu. Boleh dibilang sambil makan sambil belajar. Sbnrnya ada pesan dalam adegan tersebut yaitu sebaiknya seorang guru ingin muridnya menguasai sesuatu, guru tsb harus bisa menganalisa dari sisi mana dan dgn metode apa ,murid tersebut dapat menguasainya.

Ayah po selalu ingin po bisa meneruskan bisnisnya. .Dan tidak pernah menanyakan apa yg sebenarnya po mau. .
Ada pesan yg terkandung dalam adegan yaitu sebagai orang tua jangan memaksa anaknya meneruskan bisnisnya, sebaiknya orang tua selalu mendukung usaha dan cita-cita anaknya.

Awalnya po setelah menerima 'dragon scroll', tidak mengerti kenapa di dalamnya cuma ada selembar kertas putih.Tanpa tulisan apapun . Master shifu juga tidak mengerti. Setelah po kembali ke rumahnya dan bertemu dgn ayahnya. Ayahnya ingin memberikan bumbu rahasia 'noodle soup'. Kemudian Ayah po berkata:
"There is no secret in the ingredient." Setelah mendengar kata tersebut po menjadi sadar dan mengerti maksud kertas putih dalam 'dragon scroll'. kata tersebut sangat bermakna . . Yg maksudnya segala sesuatu sebenarnya tak perlu macam-macam seperti 'secret ingredient' yang diperlukan adalah keyakinan dan percaya pada diri kita bahwa segala sesuatu yang ada pada diri setiap orang adalah spesial. Jadi kita harus senantiasa percaya diri dan yakin dalam melakukan segala hal. . . .

Film ini sangat menghibur banget. . .Dan menceritakan seekor panda yg gemuk ,tidak cakep. . Juga bisa menjadi seorang jagoan dalam kungfu yang penting adalah terus berlatih dan berlatih. Jadi seorang jagoan tidak perlu cakep, pandai, langsing dll. . Yg penting bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain.

Kenapa ya dalam 'peace of valley' mayoritas penduduknya adalah kelinci, bebek dan babi apakah tidak ada hwn lainnya? Seperti burung, anjing, kucing, kerbau dll
Para pemeran 'The Furious Five' dan pemeran lainnya seperti master shifu dan master oogway juga spesial atau beda dengan lainnya. Sepertinya semuanya adalah satwa langka yang hampir punah.

Erwin mengatakan...

Menurutku sih, kungfu panda adalah sebuah film yg sangat bagus, lucu dan menarik untuk ditonton. Animasi-animasi dalam film ini sungguh menabjukkan. Ekspresi wajah dan gerakan tokoh juga terlihat sangat bagus seperti menguasai jurus kungfu sebenarnya.
Film ini sangat menghibur banget. . .Dan menceritakan seekor panda yg gemuk ,tidak cakep. . Juga bisa menjadi seorang jagoan dalam kungfu yang penting adalah terus berlatih dan berlatih. Jadi seorang jagoan tidak perlu cakep, pandai, langsing dll. . Yg penting bisa memberikan kebahagiaan bagi orang lain.
saya setuju dengan pendapat pak edi bahwa kungfu Panda semuanya seperti asli.
lima furious five nya antara lain = TIGER, VIPER, MANTIS, CRANE and MONKEY semuanya terlihat hebat

Erwin 9b

Sony 9c mengatakan...

film kunf fu panda sangat keren,, karena ceritanya sangat seru,lucu dah juga membuat kita sadar akan berusaha dengan giat dapat membuat kita menjadi lebih baik dari sebelumnya..
Po si gemuk yg pertama2 tidak bisa berkungfu,, akhirnya dengan belajar dgn giatsampai akhirnya dialah yg terhebat dari semua temannya..
film ini sangat baik di tonton oleh semua para pelajar.. karena ini bisa membuat mereka sadar bahwa berusaha dengan giat sangat baik sekali..

Sony 9c

Libeto 9d mengatakan...

Menurutku, film kung fu panda terdapat banyak arti-arti yang terkandung didalamnya.
Contohnya pada saat peristiwa tailing kabur dari penjara, itu karena kesalahan para badak-badak yang menjaga penjara, karena mereka terlalu menganggap remeh tailong sehingga bisa sampai membiarkan tailong kabur, jadi maksud dari peristiwa ini adalah tidak boleh terlalu percaya diri meskipun kepercayaan itu sangat penting.

Tokoh yang paling saya senangi pada film Kungfu Panda adalah Viper & Mantis dari Furious Five dan juga Po.

Walaupun film Kungfu Panda animasi Dreamworks ini telah dibuat dengan sedemikian bagus tetapi di sini saya ada sedikit komentar yaitu ayah Po kok seekor Burung Unta. Sebaiknya ayah Po itu juga seekor Panda penjual mie china.. agar jalan ceritanya lebih bagus^^

Libeto 9d

Anonim mengatakan...

eriyanti
9b
Menurutku, film kung fu panda terdapat banyak arti-arti yang terkandung didalamnya.
Contohnya pada saat peristiwa tailing kabur dari penjara, itu karena kesalahan para badak-badak yang menjaga penjara, karena mereka terlalu menganggap remeh tailong sehingga bisa sampai membiarkan tailong kabur, jadi maksud dari peristiwa ini adalah tidak boleh terlalu percaya diri meskipun kepercayaan itu sangat penting.

Lalu pada saat pembicaraan antara wu gui dan sifu, dipembicaraan itu terkesan sifu tidak memprecayai Po yang dianggapnya tidak berguna sama sesekali dan terkesan sangat putus asa karena dia tidak percaya kalau Po tak mungkin bisa mengalahkan Tailong .
Dari peristiwa diatas, terdapat arti bahwa tidak bolaeh puts asas sebelum mencoba.

Masih banyak lagi arti-arti lain, tapi aku malas untuk mengetiknya .
Jadi sampai disini saja

Anonim mengatakan...

eriyanti
9b
Menurut saya Kungfu Panda animasinya sangat bagus. Koreografer gerakan kungfunya sangat ahli. Kungfu pada tokoh Kungfu Panda semuanya adalah benar-benar kungfu yang asli, seperti jurus mantis(tang lung chuin) pada salah satu Furious Five,Mantis. Dan juga gerakan yang diciptakan para animatornya seperti Crazy Feet untuk Po,Wataaaw !

Film ini sangat komedis, lucu, dan juga banyak pesan yang terkandung di dalamnya. Po sang panda yang ceroboh dan juga tergila-gila pada kungfu tetapi dia tidak bisa kungfu sama sekali. Maka dari itu, dia harus giat belajar & berlatih ilmu kungfu dari Master Shifu. Dari sini saja kita sudah bisa memetik suatu pesan yaitu: Untuk mencapai sesuatu kita harus rajin berusaha juga berlatih. Kata orang tua : Tak ada orang bodoh tetapi hanya ada orang malas.Dari film itu juga kita tahu bahwa kita tidak boleh ceroboh seperti burung pengantar surat tersebut dengan tidak sengaja menjatuhkan sehelai bulunya, dari bulu itu Tailung baru bisa bebas dari penjara. Selain itu kita juga tidak boleh angkuh seperti badak penjaga tawanan itu. Tapi yang paling penting adalah setiap melakukan sesuatu sebenarnya tidak ada resep rahasia “SECRET RECIPE”. Yang diperlukan adalah giat berlatih, berlatih dan juga berlatih.

Tokoh yang paling saya senangi pada film Kungfu Panda adalah Viper & Mantis dari Furious Five dan juga Po.

Walaupun film Kungfu Panda animasi Dreamworks ini telah dibuat dengan sedemikian bagus tetapi di sini saya ada sedikit komentar yaitu ayah Po kok seekor Burung Unta. Sebaiknya ayah Po itu juga seekor Panda penjual mie China doank !!! kan lebih keren

Anonim mengatakan...

marita
9e
Kungfu Panda diarahkan oleh John Stevenson dan Mark Osborne dan diproduksi oleh Melissa Cobb. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation 's studio di Glendale, California dan didistribusikan oleh Paramount Pictures

Koq banyak yang ga percaya Master Shifu tu Panda Merah ya !!!! ANEHHHHH


Po Giant Panda
Master Shifu Panda Merah
Tiger Harimau Cina Selatan
Tai Lung Macan tulul salju
Mantis Mantis( sejeni belalang)
Crane Crane bermahkota merah
Monkey Gee's Golden Langur
Master Oogway Kura-kura Galapagos

Woo....
Rupanya MastervOogway itu Kura-kura raksasa yang terkenal yang ditemukan oleh Robert Darwin di kepulauan Galapados

then.....

Pada Kungfu Panda animatornya memang sudah bisa kungfu namanya Pak Rodolphe Guenoden. So, dia jadi koreografer gerakan kungfu-nya.

Bukan di luar film atau di dalam film ada cerita tentang panda merah.... Menurut kalian panda merah pasti seekor panda besar yang berwarna putih dan coraknya berwarna merah

Alamak!!!!
^_^"
panda merah tu kecil mirip rubah, rakun bisa manjat pohon berwarna merah keabu-abuan

Sebenarnya pada awal para ahli salah menamakannya mereka kira Panda Merah itu genus ursidae kekerabatan dengan beruang dan panda. Tetapi kemudian para ahli taksonomi mengubah genusnya menjadi Ailurus kekerabatan rubah

Then !!!!
Kalian pasti kenal mozilla firefox
firefox tu nama lain dari panda meerah

Sudah terbayang Panda merah

perlu ILUSTRASI

Red Panda, Firefox, Fire Cat, Fat Fox, Lesser Panda, Ailurus fulgens itu sama

PANDA MERAH

Anonim mengatakan...

marita
9e
Kungfu Panda diarahkan oleh John Stevenson dan Mark Osborne dan diproduksi oleh Melissa Cobb. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation 's studio di Glendale, California dan didistribusikan oleh Paramount Pictures

Koq banyak yang ga percaya Master Shifu tu Panda Merah ya !!!! ANEHHHHH


Po Giant Panda
Master Shifu Panda Merah
Tiger Harimau Cina Selatan
Tai Lung Macan tulul salju
Mantis Mantis( sejeni belalang)
Crane Crane bermahkota merah
Monkey Gee's Golden Langur
Master Oogway Kura-kura Galapagos

Woo....
Rupanya MastervOogway itu Kura-kura raksasa yang terkenal yang ditemukan oleh Robert Darwin di kepulauan Galapados

then.....

Pada Kungfu Panda animatornya memang sudah bisa kungfu namanya Pak Rodolphe Guenoden. So, dia jadi koreografer gerakan kungfu-nya.

Bukan di luar film atau di dalam film ada cerita tentang panda merah.... Menurut kalian panda merah pasti seekor panda besar yang berwarna putih dan coraknya berwarna merah

Alamak!!!!
^_^"
panda merah tu kecil mirip rubah, rakun bisa manjat pohon berwarna merah keabu-abuan

Sebenarnya pada awal para ahli salah menamakannya mereka kira Panda Merah itu genus ursidae kekerabatan dengan beruang dan panda. Tetapi kemudian para ahli taksonomi mengubah genusnya menjadi Ailurus kekerabatan rubah

Then !!!!
Kalian pasti kenal mozilla firefox
firefox tu nama lain dari panda meerah

Sudah terbayang Panda merah

perlu ILUSTRASI

Red Panda, Firefox, Fire Cat, Fat Fox, Lesser Panda, Ailurus fulgens itu sama

PANDA MERAH

Anonim mengatakan...

marita
9e
Kungfu Panda diarahkan oleh John Stevenson dan Mark Osborne dan diproduksi oleh Melissa Cobb. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation 's studio di Glendale, California dan didistribusikan oleh Paramount Pictures

Koq banyak yang ga percaya Master Shifu tu Panda Merah ya !!!! ANEHHHHH


Po Giant Panda
Master Shifu Panda Merah
Tiger Harimau Cina Selatan
Tai Lung Macan tulul salju
Mantis Mantis( sejeni belalang)
Crane Crane bermahkota merah
Monkey Gee's Golden Langur
Master Oogway Kura-kura Galapagos

Woo....
Rupanya MastervOogway itu Kura-kura raksasa yang terkenal yang ditemukan oleh Robert Darwin di kepulauan Galapados

then.....

Pada Kungfu Panda animatornya memang sudah bisa kungfu namanya Pak Rodolphe Guenoden. So, dia jadi koreografer gerakan kungfu-nya.

Bukan di luar film atau di dalam film ada cerita tentang panda merah.... Menurut kalian panda merah pasti seekor panda besar yang berwarna putih dan coraknya berwarna merah

Alamak!!!!
^_^"
panda merah tu kecil mirip rubah, rakun bisa manjat pohon berwarna merah keabu-abuan

Sebenarnya pada awal para ahli salah menamakannya mereka kira Panda Merah itu genus ursidae kekerabatan dengan beruang dan panda. Tetapi kemudian para ahli taksonomi mengubah genusnya menjadi Ailurus kekerabatan rubah

Then !!!!
Kalian pasti kenal mozilla firefox
firefox tu nama lain dari panda meerah

Sudah terbayang Panda merah

perlu ILUSTRASI

Red Panda, Firefox, Fire Cat, Fat Fox, Lesser Panda, Ailurus fulgens itu sama

PANDA MERAH

Rudy 9A mengatakan...

Penuh antusias, gemuk dan ceroboh, Po (Jack Balck)adalah penggemar berat bela diri Kung Fu...meskipun ia bukanlah mahkluk yang cekatan. Mimpi Po menjadi kenyataan saat ia bergabung di dunia Kung Fu dan berlatih diantara idolanya, Si Monyet (Jackie Chan) – dibawah kepemimpinan guru mereka, Master Shifu (Dustin Hoffman). Namun si macan tutul Tai Lung (Ian McShane) yang pendendam dan licik memiliki niat jahat terhadap mereka – dan semua tergantung pada Po untuk melindungi semua dari ancaman yang akan mereka hadapi

Dapatkah Po mewujudkan mimpinya menjadi seorang ahli Kung Fu? Po memberikan seluruh hatinya – dan pengait celananya - , bertindak layaknya pahlawan untuk menemukan kelemahan utamanya dan menjadi yang terkuat

Anonim mengatakan...

Saya sangat suka dengan karton Kungfu Panda, karena ceritanya sangat menarik.
Nama :Darwis
Kelas:9d

Anggie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

The cowboy bank of tanjungpinang would like to invite you to

enjoy cappucino, dinner and a presentation on the current

economic envinronment and its impact on Tanjungpinang business owners.

The student from SMPS Bintan

Lakeview banquet room

Pelantar Datuk , Indonesia , 391312

Thursday september 17 , 2015

Capuccino hour 6:00 pm ~ 07:00

Dinner & presentation to follow .

Répondez s'il vous plaît to Eperna at the bintan mall .

by monday September 14 , 2015

0896-5324-9913

pablobacigalupi mengatakan...

Borgata Hotel Casino & Spa Announces Return of Cash
경상남도 출장마사지 borgata-hotel-casino-spa › borgata-hotel-casino-spa 김천 출장안마 Oct 10, 2021 — Oct 10, 2021 Borgata Hotel Casino 울산광역 출장마사지 & Spa 나주 출장마사지 has announced that it will resume operations on June 1, 2020. The casino announced 서귀포 출장안마

Sekolah-ku

Foto saya
TanjungPinang, Propinsi Kepulauan Riau, Indonesia