Minggu, 09 Maret 2008

Tanggapan/Kesimpulan/Pikiran terhadap Meditasi

Buatlah Kesimpulan, tanggapan atau pikiran anda terhadap Info yang anda dapat, di bagian KOMENTAR !!! Tulis Judul Info yang anda cari, Nama dan Kelas anda !! Tambah nilai !

Contoh : Meditasi dengan cara .... Kesimpulan saya, dari apa yang pernah saya baca saya ...... Nama Saya, Kelas 9 ...

70 komentar:

Anonim mengatakan...

cwuppyhttp://www.srcm.org/centers/as/id/MEDITASI.htm
http://www.indomedia.com/intisari/1999/maret/stres.htm
http://www.tejasurya.com/
http://www.geocities.com/bbcid1/meditasi1.htm
http://indonesia.siutao.com/pengenalan/keahlian_khusus_penganut_agama_tao.php
http://www.falundafa.or.id/p_surveykesehatan9.htm


pendapat saya tentang apa yang saya baca adalah sebagai berikut:


menurut saya meditasi bukan hanya dilakukan oleh seseorang untuk memenuhi kewajibannya dalam agama tetapi ialah untuk mendapat kebahagiaan batin yang di harapkan oleh semua orang,melakukan meditasi sangat penting bagi orng di zaman sekarang karena pada zaman sekarang masalah yang di hadapi remaja tidak kurang daripada masalah yang dihadapi orang dewasa.

Dengan melakukan meditasi akan dapat membantu kita melepaskan tekanan masyarakat terhadap kita.

kesimpulan saya yaitu kita harus rajin melaksanakan meditasi karena hanya dengan melakukan ini dapat membantu kita melewati masalah yang susah.


NAMA FENDI KELAS 9A

agustony mengatakan...

pendapat saya yg saya baca adalah sbgi berikut:





kita harus sering melakukan meditasi.karena meditasi adlh salah satu ilmu untk kesehatan kita.

apalgi di zaman sekarang.zaman sekarang bayk sekali msalah2x yg membuat kita streesss..oleh stress bisa membuat kita menjadi ngganguan batin..dll

jika bagi saya,klu seseorang melakukan meditasi pasti dia bisa ga stresss ...


kesimpulan saya...jgn tdk melakukan meditasi,karena meditasi adlh salah satu hal yg bisa buat kita kejln yg baik,dan benar.


nama:agustony
kelas:9a

delvin 9a mengatakan...

pendapat saya terhadap meditasi:


bila mendengar meditasi pasti memikirkan semboyan buddha
apakah hanya agama buddha bermeditasi ? saya rasa tentu tidak. bila saya mengatakan meditasi islam yg beragama islam diakan bigung tp sebuah infu menyatakan dengan setiap hari 10 menit anda mampu mencapai kehidupan idaman mu itu dinyataka dalam meditasi islam.

dan dari info yang saya dapatkan saya memberi kesipulan ada kemungkina meditasi adalah semboyan bagi semua umat yang beragama

Anonim mengatakan...

tanggapan setelah membaca artikel yang saya kirim adalah sebagai berikut:

Menurut saya meditasi adalah sesuatu yang berkaitan dengan agama,walau berbeda agama kita juga dapat melakukan meditasi.

Meditasi seharusnya ikhlas harus dilakukan berdasarkan kemauan sendiri bukan menggangapnya sebagai kewajiban karena akan terasa beban.

Meditasi dengan cara yang benar dan sesuai agama dapat menjernihkan pikiran kita.

Kesimpulan saya adalah meditasi harus berasal dari hati kita bukan sekadar melakukan kewajiban belaka.Meditasi adalah sesuatu yang patut dikenal dan dicoba bagi umat beragama.

pikiran saya terhadap meditasi:meditasi mendekatkan kita kepada tuhan dan libih mengenal diri kita dan kepercayaan kita.Jadi bila ada waktu cobalah melakukan meditasi sesuai agama !!!

Nama:verni murwanti
Kelas:9a

Anonim mengatakan...

Menurut agama Islam meditasi dapat menyucikan diri.Bagi agama Buddha meditasi adalah untuk mencapai penerangan.
Menurut saya meditasi bisa untuk menyucikan diri dan juga untuk mencapai penerangan, sebab meditasi itu adalah menenangkan pikiran kita.

Nama : Hendy
kelas : 9A

Ryoatreides mengatakan...

Setelah membaca apa yang telah saya cari, pendapat saya tentang meditasi adalah aktivitas perenungan mendalam terhadap suatu tujuan. Aktivitas ini merupakan usaha antara yang membawa kesadaran menuju samadi, yaitu terserapnya kesadaran diri sebagai kesadaran terbatas ke dalam kesadaran Tuhan yang meliputi kesadaran semesta yang tak terbatas.

Menurut saya meditasi ini dapat dilakukan oleh setiap orang tanpa menghiraukan agama dan kepercayaan mereka, manusia melakukan meditasi untuk melepaskan stress dan tekanan pada kerja kita. Seperti kita yang akan menghadapi ujian nasional haruslah banyak melakukan meditasi agar dapat menenangkan pikiran dan pada saat akan menghadapi ujian nasional kita akan dapat memusatkan pikiran kita pada ujian itu, begitu yang saya baca dari berbagai sumber tentang meditasi.

Dewasa ini masyarakt tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan meditasi.

Meditasi tidak perlu dilakukan dengan waktu yang lama dan tempat yang jauh . anda hanya perlu meluangkan waktu sekitar beberapa menit saja tempat yang bisa anda pilih juga sangat bervariasi seperti rumah anda , tempat kerja , tempat beribadah , dll.Pokoknya menurut anda tempat itu santai dan susana tenang itulah tempat yang terbaik.

Kesimpulan saya adalah melakukan meditasi dapat meringankan beban kita dan stress kita. Asal santai dan tenang meditasi dapat berjalan dengan lancar.

Nama :Hengky
Kelas:IXA 9A

Adrian putra mengatakan...

Bagi saya Meditasi merupakan suatu teknik terapi yang baik dan membantu individu untuk mengatasi stres serta kondisi psikologis lainnya.meditasi secara umum memberi manfaat dalam hal fisik dan spiritual , serta memberi perenungan pikiran.
waktu bermeditasi kita harus mengosongkan pikiran , dan di suasana/tempat yang tidak menganggu konsentrasi kita.
Mengapa seseorang bermeditasi:
-Meredakan Stress
-Manfaat Kesehatan
-Mencari Harmonisasi dengan Kehidupan
-Mencari Kekuatan atau Kesaktian
-Mencari Akhir Penderitaan
Bagi mereka yang mengalami kesulitan mengikuti irama nafas secara alamiah walaupun telah lama berlatih meditasi, saya sarankan untuk meminta petunjuk dan bantu pada guru kalian. Berhati-hatilah dengan kekacauan nafas yang berkepanjangan, karena dapat mengacaukan arus chi didalam tubuh sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit terutama penyakit jantung dan darah tinggi. Mereka yang merasakan sakit kepada setelah bermeditasi sebaiknya berkonsultasi juga kedokter untuk mencegah hal-hal yang tidak kurang baik dari perubahan nafas yang salah.
Dengan melakukan meditasi akan membantu kita menenangkan pikiran dan menghadapi masalah dengan tenang.

kesimpulan saya adalah rajin-rajinlah belajar irama nafas dalam bermeditasi dan rajin-rajinlah bermeditasi.

NAMA : Adrian putra
KELAS : IX A [9A]

wendy mengatakan...

Tanggapan saya terhadap artikel yang saya baca adalah :

Meditasi adalah suatu aktivitas yang perlu dilakukan oleh semua manusia tanpa berbeda agama.

bila kita ingin melakukan meditasi harus membawa pikiran yang bersih agar akan membawa manfaat tertentu dan bila kita melakukan meditasi harus dengan obyek tertentu.

meditasi juga akan membawa suatu manfaat seperti :
-bila anda kurang percaya diri maka dengan melakukan meditasi kepercayaan diri anda akan bertambah.
-bila anda adalah seorang pedagang yang sibuk maka, dengan melakukan meditasi akan mengendalikan ketegangan anda.

kesimpulan saya adalah meditasi harus dilakukan dengan kesadaran kita sendiri karena akan membawa hasil tertentu seperti dapat menjernihkan pikiran kita.

Nama: Wendy
Kelas: IXA / 9A

Anonim mengatakan...

menurut saya meditasi itu bisa dilakukan oleh agama apapun, Buddha, kristen, dan lain lain.
dari website yang saya dapat. saya mengetahui bahwa meditasi itu juga bermanfaat dalam bidang kesehatan maupun beladiri. didalam china disebut mengatur 'chi'. yang terpenting iyalah pikiran harus bersih dan mempunyai tekad yang kuat. cukup sehari dua kali maka baru bisa membawa hasil yang bagus.


Nama: Wilson
Kelas: 9a

Anonim mengatakan...

pendapat saya setelah baca tentang meditasi adalah sebagai berikut:

menurut saya kita melakukan meditasi agar melepaskan dunia yang rumit di luar untuk dapat meraih dunia yang tenteram di dalam
selama melakukan meditasi pikirlah pikiran yang mengarahkan anda ke keadaan yang sangat indah dan baik.

Dengan melakukan meditasi akan merasakan kesunyian yang indah, keheningan dan kejernihan pikiran

Kesimpulan saya adalah:

kita harus berusaha keras melakukan meditasi agar kita dapat merasakan kebahagiaan yang indah
Dan meditasi dapat di lakukan oleh banyak agama selain buddha.
Kita juga dapat meredakan stess,meredakan amarah dan baik untuk kesehatan.

Nama : Suwandy
Kelas : IX A

BrEnDa^ mengatakan...

Setelah saya mengerjakan tugas meditasi ini saya sadar bahwa meditasi harus dilaksanakan dengan ikhlas,dengan kemauan sendiri,bukan hanya dilaksanakan oleh seseorang untuk memenuhi kewajiban mereka dalam agama apapun,walaupun kita berbeda agama, kita juga dapat melaksanakan meditasi.

Meditasi tidak harus dilaksanakan dalam waktu yang lama ataupun tempat tertentu,asalkan pikiran kita tenang & kondisi tempatnya juga tenang dan sesuai,itulah tempat untuk meditasi.

Apa manfaat meditasi??? banyak donk... pokoknya kita gak akan rugi gitu lar...

Secara singkat (menurut saya gitu lor): Meditasilah dengan ikhlas !!!

cross devil mengatakan...

menurut saya meditasi itu sangat baik buat kesehatan kita!walau ada beberapa umat beragama yang tidak setuju akan meditasi tapi kalau di pandang di balik layar akan tampak keuntungan akan bermeditasi!di dalam data tantang yang saya akan berkomentar!khususnya tentang forum falundafa ada yang dapat saya ambil dari situs tersebut!walau pun dapat saya pahami tapi saya tidak begitu mengerti tentang cara bermeditasi!saya sangat bangga akan di berikannya kolom memberi pendapat!tapi maafkan saya jika komentar saya ini tidak bermanfaat apa2 buat yang membaca komentar saya ini!tapi saya tetap mendukung akan bermeditasi!terima kasih!



nama:Julyana
kelas:9a

Anonim mengatakan...

Menurut saya, meditasi sangat baik untuk kesehatan lahiriah dan rohaniah.

Meditasi dapat membantu kami untuk menenangkan hati dan pikiran.jadi, apabila ada hal yang membuat hati pikiran menjadi kacau anda dapat mencoba untuk melakukan meditasi.


Nama : Mediani
Kelas : 9A

Anonim mengatakan...

menurut saya meditasi merupakan suatu olahraga yang menyehatkan dan dapat menumbuhkan rasa konsentrasi kita serta menghilangkan stress dan menenangkan diri dan banyak lagi manfaat dari meditasi ..

Nama : Tri Afriani
Kelas : IXA

Anonim mengatakan...

cwuppyhttp://www.srcm.org/centers/as/id/MEDITASI.htm
http://www.indomedia.com/intisari/1999/maret/stres.htm
http://www.tejasurya.com/
http://www.geocities.com/bbcid1/meditasi1.htm
http://indonesia.siutao.com/pengenalan/keahlian_khusus_penganut_agama_tao.php
http://www.falundafa.or.id/p_surveykesehatan9.htm

Pendapat saya tentang Meditasi sbb:

Setelah membaca website itu,
bagi saya, meditasi adalah suatu kegiatan pemusatan perhatian dalam keadaan sadar yang dapat memberikan kesehatan yang dilakukan dalam waktu tertentu.

Meditasi juga dapat menghilangkan rasa cemas, membuat organ tubuh kerja dengan seimbang,dan juga dapat mengendalikan diri kita.
Jadi, ketika Anda mempunyai waktu luang/kamu sedang merasa marah, Anda dapat melakukan kegiatan ini.
Bahkan kegiatan ini juga dapat dilakukan setiap hari.

NAMA SELVI.NELIN
9A

Anonim mengatakan...

menurut saya meditasi merupakan sebuah hal yang baik. krn dpt menenangkan pikiran kita disaat kita dalam kekacauan.
setiap orang dalam melakukuan meditasi kapan aj, tapi juga harus dlm keadaan yang free sebab bila kita sedang sibuk meditasi yang dilakukan tidak akan tenang.
meditasi juga bisa memberi kesabaran bagi kita. sehinggga bila kita melaksanakan meditasi segala pikirn menjadi kosong.tidak ad stess yang menggnggu kita. tapi pkirn yang tenang hanya berlaku sesaat saja. sering melakukan meditasi akan menjadi suatu kebiasan yang baik.

Nama : Nely
Kelas : 9A

Anonim mengatakan...

Meditasi bagi saya sangat berguna bagi kita, karena dapat mengurangi kekotoran batin kita... Pada tiap umat terdapat cara meditasi masing-masing ..


Bahkan pada kegiatan yoga pun terdapat cara meditasi nya,,. kegunaan nya pun hampir sama dengan meditasi pada agama lain , contohnya pada agama buddha ..

Pada agama buddha, meditasi dapat memberikan ketenangan pada sementara maupun secara permanen .. Dengan meditasi , akan memberikan ketenangan, sehingga stress yang ada terdapat pada diri kita,,. jenis Meditasi apapun, kegunnan nya pasti terdapat menghilangkan rasa stress yang terdapat pada dirinya.

Dengan demikian, meditasi pada berbagai jenis apapun fungsi utma nya adalah memberikan ketenangan pada diri kita ..

nama : Andy
kelas : 9A

Anonim mengatakan...

menurut saya meditasi adalah kegiatan yang berguna bagi manusia.meditasi tidak hanya dilakukan oleh orang yang beragama buddha/umat buddha tetapi agama lainnya pun ada yang melakukan meditasi.

kegiatan yoga pun mempunyai cara2 seperti meditasi dan juga mempunyai manfaat yg hampir sama dgn meditasi.

kesimpulanku:
orang zaman sekarang perlu melakukan meditasi sebab meditasi dpt mengurangi kekotoran batin serta dpt melepaskan tekanan/stress yang kita hadapi.jd apapun jenis meditasinya akan dpt memberikan manfaat baik bagi manusia.


NAMA :HENDRA
KELAS :9A

Anonim mengatakan...

http://linncomel.com/index.php/category/meditasi/

Bagi saya:

Meditasi adalah suatu kegiatan untuk menenangkan diri dan dapat memberi kesehatan pada tubuh.


Selain itu, meditasi dapat meringankan beban kita

NAMA JULY MARTINA
9A

Anonim mengatakan...

menurut saya tentang bacaan diatas adalah sebagai berikut:


meditasi adalah hal yang dapat membuat pikiran kita menjadi tenang.meditasi dapat mengurangi kekotoran batin kita.
meditasi dapat dilakukan oleh setiap umat Allah dan meditasi dapat dilaksanakan di tempat yang tenang.

meditasi dengan cara yang benar dan sesuai agama dapat membersihkan pikiran kita.
meditasi dapat membuat kita lebih dekat kepada Tuhan.


Nama :Daniel
Kelas :9A

Anonim mengatakan...

sebenarnya meditasi dapat di lakukan semua orang,, semua agama,, semua suku . . .

pada dunia ini , meditasi agama islam pun ada, dan meditasi pada kegaitan yoga pun ada,, meditasi sebenarnya sangat bermanfaat bagi manusia...

meditasi dapat memberikan ketenangan bagi orang yang melakukan nya, menanbah kesadaran pada dirinya, dan ketabahan pada dirinya pun bertambah, masih banyak kegunaan nya..

meditasi hanya memerlukan tempat yang sunyi dan bebas dari gangguan luar,, apabila memenuhi bahan diatas, maka yang diperlukan hanya konsentrasi ..

meditasi pada dunia ini bisa di lakukan semua orang, semua agama. contoh aktivitas yang terdapat meditasi adalah yoga. meditasi sangat berguna bagi manusia.

Nama : Deliyana Lim
Kelas : 9A

Anonim mengatakan...

Komentar saya adalah dengan melakukan meditasi dapat membuat pikiran menjadi lebih terkonsentrasi seperti meditasi vipassana.Kebanyakan orang mungkin berpikir meditasi hanya dilakukan oleh agama tertentu saja.Padahal meditasi dapat dilakukan oleh setiap orang tanpa adanya konflik dengan ras,suku,dan agama.

Meditasi dapat dilakukan 2 kali sehari dengan posisi tubuh yang baik.Jadi menurut saya mungkin meditasi lebih di butuhkan oleh orang-orang yang banyak pekerjaan pikiran

Amelia 9a

Anonim mengatakan...

meditasi dapat dilakukan oleh setiap orang. meditasi dapat menghilangkan stress dan membebaskan pikiran dari masalah yang susah dihadapi . dan sebagai perenungan pikiran terhadap agama . kita semuanya mampunyai agama masing-masing yang kita percaya,tetapi banyak agama yang mampunyai kegiatan seperti meditasi.
juga dilakukan oleh banyak umat agama juga , bahkan orang yang berhobi yoga.
kesimpulan saya adalah meditasi dapat dilakuakn oleh semua orang dan sangat berguna bagi orang yang melakukannya.
NAMA : july martina
KELAS : IX A [9A]

Anonim mengatakan...

Meditasi dengan cara mengikuti kitab suci al-quran. Kesimpulan saya, dari apa yang pernah saya baca saya menyimpulkan bahwa meditasi dengan cara ini dapat menghilangkan penyakit pada beberapa orang dan juga dapat menenangkan pikiran kita.

Meditasi menurut agama katolik. kesimpulan saya dari apa yang saya baca saya menyimpulkan bahwa meditasi menurut agama katolik dan juga kristen maka kita dapa memperole kesehatan dan kebahagiaan.

Meditasi menurut agama Buddha. Kesimpulan saya, dari apa yang saya baca, saya menyimpulkan bahwa meditasi menurut agama Buddha seperti Vipassana bhavana dan Samatha bhavana dapat membuat batin kita tenang sehingga kita dapat mencapai Nibbana. Nama saya Rusmalawati, Kelas 9A

Anonim mengatakan...

Meditasi sebenarnya banyak manfaatnya apabila kita dapat memanfaatkannya dengan baik.Salah satunya dengan meditasi Falun Dafa,neditasi tidak hanya untuk menenangkan batin tetapi juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Jadi kesimpulan saya: meditasi seperti Falun Dafa banyak manfaatnya salah satunya dapat menyembuhkan penyakit,dan apabila kita mempunyai niat yang besar dan berjuang untuk menyembuhkan penyakit tersebut maka kemungkinan besar semua penyakit yang diderita akan sembuh walaupun dalam berbagai bentuk.

Nama: Nurhayati
Kelas: 9a

Anonim mengatakan...

manusia tidak semuanya di yakini merupakan makhluk yang memiliki kesadaran yang bersifat holistik, mulai dari kesadaran fisik sampai kemestaan .
pengenalan, pengalaman, dan pemahaman pun tidak dapat di katakan menentukan manusia dalam menentukan arah, makna, dan suka cita kehidupan. sebagian besar harus tergantung pada dirinya sendiri ...
memang betul meditasi dapat manusia hindari dari nafsu keinginan, namun harus tergantung pada dirinya kalau meditasinya salah maka tidak dapat terlepas dari nafsu keinginannya
ini yang saya dapatkan dari meditasi AVATAR ....
Saya LINA.LIE 9A

Anonim mengatakan...

menurut saya setiap Manusia pasti mempunyai problem hidup, dari kesehatan, ekonomi, Cinta, hubungan sosial dan berbagai masalah yang ada, dengan Meditasi kita akan mampu untuk melepas semua itu...

jika saya dapat infornasi lain saya akan menulis komentar saya di sini

nama:Marthania 9A

Anonim mengatakan...

whttp://reikilingchi.bravehost.com/index_files/Page666.htm
http://kelam.8m.com/artikel013a.html
http://www.duniasex.com/forum/archive/index.php/t-48910.html
http://www.7chakra.com/blog/index.php/category/meditasi/
http://www.7chakra.com/blog/index.php/2007/07/17/faedah-meditasi/
http://www.beatlejogja.com/content/view/143/1/
http://www.sinarharapan.co.id/ekonomi/mandiri/2002/03/2/man01.html

meditasijuga dapat diartikan sbg tekhnik penyeimbangan energi pada tubuh manusia dan juga dapat memperbaiki sistem metabolisme dalam tubuh.

Sebagian besar meditasi menerapkan dua praktik, yaitu latihan konsentrasi dan pengulangan mantra,
bahkan dengan berbagai latihan dasar yang lainnya.

selain manfaat meditasi yang telah disebutkan tadi, juga ada lagi banyak manfaat yang lainnya dan meditasi sebaiknya sering dilakukan dan menjadikannya sebuah kebiasaan .

Selvi Nelin 9a

Anonim mengatakan...

menurut saya:

meditasi selain mengaktifkan gelombang saraf dalam otak, aktivitas menenangkan diri dan mengusir stres juga bermanfaat untuk minda, emosi dan tubuh fizikal.

meditasi dapat dilakukan oleh semua agama dgn keinginan yang kuat serta lingkungan yang tenang.

NAMA : NURLELLY {9A}

Anonim mengatakan...

Menurut saya:

Meditasi merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh setiap orang tanpa membeda-bedakan agama dan jenis kelamin.

Manfaat meditasi antara lain dapat menenangkan pikiran kita serta menyucikan hati kita.

Jadi,kesimpulan yang saya dapat adalah meditasi tidak hanya dapat dilakukan oleh umat Buddha tetapi juga setiap umat manusia yang bertujuan untuk menenangkan hati dan pikiran.

nama : Sri Muyani
kelas : IXa

Anonim mengatakan...

menurut saya :
meditasi adalah suatu kegiatan yang dapat menenangkan pikiran kita.Walau berbeda agama kita juga dapat melakukan meditasi.

meditasi harus dilakukan dengan ikhlas dan di tempat yang tenang.
meditasi juga dapat menghilangkan stress.Selain itu meditasi juga dapat menghilangkan beban kita.

jadi kesimpulan saya adalah kita harus lebih sering melakukan meditasi agar kita dapat lebih tenang.

nama :lenny sha
Kelas :9A

Anonim mengatakan...

nphttp://www.tejasurya.com/Cakra/Seputar_Cakra.http://www.srcm.org/centers/as/id/dasahttp://www.srcm.org/centers/as/id/MEDITASI.htmr.jsphtml
http://www.geocities.com/Tokyo/Garden/9609/Meditasi/Meditasi1.htm
http://www.sahabatnestle.co.id/HOMEV2/main/SUI/SUI_SehatBugar.asp?id=819
http://www.medikaholistik.com/2033/2004/11/28/medika.html?xmodule=document_detail&xid=47&xcat=treatmenthttp://id.wikipedia.org/wiki/Meditasi
http://www.buy-painting-online.com/index.php?productID=15



Pendapat saya yang saya telah baca dalam artikel-artikel meditasi :

Meditasi juga ada kaitannya dengan meditasi . Salah satu kaitannya adalah cakra. Cakra adalah perputaran energiatau pusat aliran energi dalam bentuk roda/cakram.Berputarnya roda energi menimbulkan pusaran energi,pusaran energi yang terbentuk akan di alirkan ke alat-alat organ dalam pada tubuh fisik kita melalui nadi yang sangat halus(meridian).Cakra-cakra ini letaknya pada tubuh etheris dan bersesuaian dengan organ dalam pada tubuh fisik.


Meditasi adalah suatu proses . Ini adalah suatu proses dimana kita menjalankannya guna mencapai sebuah tujuan yang ingin dicapai,yaitu suatu tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya atau sudah dikodratkan.


menurut saya : meditasi adalah suatuy kegiatan olahraga yang harus kita laksanakan dengan ikhlas dan sungguh2.Dan saat kita meditasi harus menutup mata karena kalau kita mebuka mata ,kita melihat dunia luar,dan tidak konsentrasi.Ketika kita menutup mata,kita dapat mengalihkan perhatian pada keadaan di dalam diri kita sendiri . Oleh karena itu,dalam meditasi kita harus selalu menutup mata kita.Supaya bisa tenangkan pikiran kita terhadap meditasi yang kita lakukan.


Dan salah satu kebiasaan penting dalam pembentukan tubuh dan jiwa yang sehat adalah melakukan meditasi.

Dalam agama buddha ada suatu cara praktek meditasi adalah praktek meditasi metta . Praktek medutrasi metta adalah dasar untuk melanjutkan ke latihan meditasi vipassana bhavana , bila suatu saat hal itu diperlukan .


Kesimpulan saya :

MELAKUKAN MEDITASI ADLAH SUATU JALAN MENCAPAI PELEPASAN . Seperti halnya pernapasan yang baik untuk melancarkan sistem getah bening yang dapat mengalirkan racun-racun dalam tubuh serta menjaga daya tahan tubuh kita , meditasi yang benar dapat mengalirkan dan membubang energi-energi / pikiran -pikiran negatif yang merusak kesehatan fisik dan jiwa kita.

Jdi banyak melakukan meditasi ya?
biar kesehatan kita selalu sehat.
Dan semoga yang telah melakukan meditasi akan bilang GOOD !

Thanx yach bagi yang telah baca komentar dan pendapat saya .

tha -tha .....


NAMA : EVANA
KELAS : IX A

Nellin mengatakan...

Meditasi??
Apa yang kita ketahui tentang meditasi??
Mendengar pembicaraan meditasi orang langsung terpikir "OH..Itu kegiatan agama buddha!!"
Jangan salah!!Jaman sekarang meditasi tidak asing lagi bagi para BUKAN agama buddha.Bukan saja agama buddha yang melakukan meditasi tetapi dilakukan oleh agama lain juga seperti kristen diacara paskah supaya dapat menenangkan pikiran kita,dalam meditasi orang dapat melepaskan dunia yang rumit,disamping itu juga kita bisa menemukan apa tujuan hidup kita sebenarnya.

Nellin (9A)

Anonim mengatakan...

Menurut pendapat saya:

Meditasi bukanlah bertujuan untuk memperoleh ilmu-ilmu gaib maupun untuk menjadi mahluk sakti.Tetapi bertujuan untuk merapikan pikiran yang berantakan sehingga menjadi sarana yang efektif untuk mengatasi stress dan menurunkan resiko berbagai penyakit.Selain itu,meditasi juga dapat mengatasi kegelisahan,atau gejala mudah lupa, mudah marah, tak terkontrol, tidak dapat tidur, mimpi buruk, serasa akan gila.Meditasi juga mengajak anda menikmati kebahagiaan yang sudah ada di dalam diri anda sendiri.

Meditasi bukanlah sesuatu yang tidak logis dan meditasi bukan hanya di lakukan oleh umat beragama buddha namun juga untuk agama islam,hindu,katolik,dan lain-lain."Setiap meditasi adalah sebuah latihan kematian",hal tersebut merupakan pandangan agama hindu terhadap meditasi.

Jadi,kesimpulan saya adalah kemampuan supernormal (sakti) bukanlah tujuan dari meditasi yang sesungguhnya.

Nama:Novi Dayani (9a)

Anonim mengatakan...

Menurut saya,

Meditasi merupakan suatu proses pemurnian diri melalui pengamatan diri sendiri yang berfungsi untuk memperoleh dan mengembangkan kesadaran mental.

Meditasi dalam segala bentuknya memungkinkan kita memperoleh suatu tingkat konsentrasi dan kesatuan pikiran yang lebih tinggi, yang berguna untuk mencapai keadaan-keadaan tertinggi dan tujuan-tujuan tertinggi.

Halangan terbesar dalam meditasi bukan karena gangguan mahluk Halus &Neraka,gangguan mahluk Asura & Dewa,maupun gangguan Bodhisattva & Buddha.Namun,halangan terbesar adalah Gambaran Pikiran.
Gambaran Pikiran dapat menjelma menjadi Mahluk Halus & Neraka,mahluk Asura & Dewa,Bodhisattva & Buddha.Karena penjelmaan Gambaran Pikiran kita adalah tidak terbatas.

Gambaran Pikiran adalah sumber kemelekatan,sumber keterperdayaan,
sumber penderitaan,sumber awal neraka.

Jadi,kesimpulan saya mengenai
bermeditasi adalah meneliti, menyadari, memahami, dan menghayati jati diri yang sebenarnya pada saat ini.


Nama:Nova Feronika <9a>

Anonim mengatakan...

Meditasi adalah jalan untuk mencapai pelepasan.Dalam melaksanakan meditasi,kita harus memiliki kemauan untuk memasrahkan segala hal,dan sedikit demi sedikit pelepasan akan terjadi. Ketika kita memasrahkan segala hal dalam pikiran kita maka kita akan merasa lebih ringan,tak berbeban dan bebas.
Meditasi dapat dilakukan oleh setiap agama untuk menenangkan batin dan untuk mencapai penerangan.

Nama :Jenny
Kelas:9a

Anonim mengatakan...

menurut saya, meditasi tidak hanya dapat dilakukan oleh umat Buddha tetapi, juga dapat dilaksanakan umat lain. salah satu contohnya ialah meditasi vipassana bhavana. meditasi ini selain bermanfaat untuk kesehatan, juga bermanfaat untuk menenangkan batin dan dapat melatih kesabaran kita. walaupun demikian, meditasi ini harus dilaksanakan melalui sebuah tahap yang cukup panjang.
jadi, kesimpulan saya ialah meditasi vipassana bhavana memang merupakan meditasi yang sangat bermanfaat dan boleh dilaksanakan oleh siapa saja. namun, agar meditasi ini benar-benar bermanfaat dan terlaksana dengan baik, kita harus menjalankan beberapa tahap dulu.

Anonim mengatakan...

menurut saya, meditasi tidak hanya dapat dilakukan oleh umat Buddha tetapi, juga dapat dilaksanakan umat lain. salah satu contohnya ialah meditasi vipassana bhavana. meditasi ini selain bermanfaat untuk kesehatan, juga bermanfaat untuk menenangkan batin dan dapat melatih kesabaran kita. walaupun demikian, meditasi ini harus dilaksanakan melalui sebuah tahap yang cukup panjang.
jadi, kesimpulan saya ialah meditasi vipassana bhavana memang merupakan meditasi yang sangat bermanfaat dan boleh dilaksanakan oleh siapa saja. namun, agar meditasi ini benar-benar bermanfaat dan terlaksana dengan baik, kita harus menjalankan beberapa tahap dulu.

Liviana 9A

BrEnDa^ mengatakan...

Halo... saya datang lg... Apa kalian semua sudah melakukan meditasi? Tidak??? Bahkan sekali saja pun ga pernah? Mampus deh...



Meditasi itu bisa dilaksanakan kapan saja dan dimana saja kok... Asalkan kita serius dan tenang, kita bisa melaksanakan meditasi kok...



Bagi yang tidak bisa meditasi (bagi yang agama buddha), boleh tanya sama pak Agus. Ini bukan promosi lor...



Sebenarnya meditasi itu kan dapat dilaksanakan oleh siapapun, kapanpun, dan dimanapun. Jadi, bagi yang belum melaksanakan meditasi sekalipun, cobalah !!!



Itu kan juga ga merugikan kamu...

Ok..... ???
Bye... See you...

Anonim mengatakan...

kita harus bermeditasi pada waktu ruang dan harus berpikiran tenang waktu bermeditasi.

meditasi merupakan suatu proses yang dapat menenangkan pikiran seseorang sehingga bermeditasi itu berguna.

nama:salim
kelas: IX A

Anonim mengatakan...

menurut saya tentang meditasi:

meditasi tidak hanya dilakukan oleh orang yang beragama buddha . tetapi meditasi juga dilakukan oleh orang yang juga beragama islam seperti yang saya lihat diartikel meditasi agama islam.

kita melakukan meditasi seharusnya dengan kehendak kita sendiri, bukan atas paksaan ataupun agama kita sendiri.

Nama : Jeffi Nicholson
Kelas: IX A

Ryoatreides mengatakan...

Meditasi seperti yang sudah saya katakan memang dapat membuat segar kembali otak dan pikiran kita juga dapat meningkatkan minda dan kesadaran kita. Namun kali ini saya akan menguak hal hal negatif dari meditasi.
Indonesia khususnya umat dengan ilmu sesat dan ilmu hitam melakukan serangkain ritual dan meditasi untuk melakukan hal-hal yang dilarang agama.

Anonim mengatakan...

Menurut Pendapat Saya,Meditasi didalam Agama Buddha disebut Bhavana atau samadhi.Meditasi berarti mengheningkan cipta,untuk memusatkan pikiran kita pada obyek yang dipilh.

Dengan melaksanakan meditasi kita akan dapat membersihkan pikiran kita, seperti misalnya pikiran yang membenci, serakah dan iri hati.

Orang yang dapat melaksanakan meditasi dengan berhasil adalah orang yang memiliki keteguhan hati, tekad yang membaja, tidak bersifat kasar dan dapat mengendalikan nafsu.

Kalau didalam kehidupan sehari-hari kita sering melanggar sila, misalnya kita sering mencuri, berbohong, minum-minuman keras, maka kita tidak mungkin dapat melaksanakan meditasi.

Demikian pula kalau pikiran kita penuh dengan nafsu serakah, nafsu membenci dan iri hati, maka kita tidak mungkin dapat melaksanakan meditasi dengan berhasil.

Tha2 ^D^ :pw

Nama :Aristia Panduwinata
Kelas : 9A

Delvin mengatakan...

jika ingin jadi raja yoga jugaharus meguasai meditasi karena dalam yoga perlu mengunakan pikiran yang tenang bila pikiran tenang anda melak melaksanakan yoga dengan baik.

tetapi meditasi bukan semua umat dapat melakukannya di contohkan agama kristen ada sebagian megatakan tidak terhadap meditasi krn menurut mereka melakukan meditasi adalah menggosokan pikiran

demikian komentar tambahan ku

Charlotte_Vanila mengatakan...

Pendapat saya yang saya telah baca dalam artikel-artikel meditasi :

Meditasi juga ada kaitannya dengan yoga . Salah satu kaitannya dengan yoga adalah cakra. Cakra adalah perputaran energi atau pusat aliran energi dalam bentuk roda/cakram.Berputarnya roda energi menimbulkan pusaran energi,pusaran energi yang terbentuk akan di alirkan ke alat-alat organ dalam pada tubuh fisik kita melalui nadi yang sangat halus(meridian).Cakra-cakra ini letaknya pada tubuh etheris dan bersesuaian dengan organ dalam pada tubuh fisik.


Meditasi adalah suatu proses . Ini adalah suatu proses dimana kita menjalankannya guna mencapai sebuah tujuan yang ingin dicapai,yaitu suatu tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya atau sudah dikodratkan.


menurut saya : meditasi adalah suatu kegiatan olahraga yang harus kita laksanakan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.Dan saat kita meditasi harus menutup mata karena kalau kita mebuka mata ,kita melihat dunia luar,dan tidak konsentrasi.Ketika kita menutup mata,kita dapat mengalihkan perhatian pada keadaan di dalam diri kita sendiri . Oleh karena itu,dalam meditasi kita harus selalu menutup mata kita.Supaya bisa tenangkan pikiran kita terhadap meditasi yang kita lakukan.


Dan salah satu kebiasaan penting dalam pembentukan tubuh dan jiwa yang sehat adalah melakukan meditasi.

Dalam agama buddha ada suatu cara praktek meditasi adalah praktek meditasi metta . Praktek meditasi metta adalah dasar untuk melanjutkan ke latihan meditasi vipassana bhavana , bila suatu saat hal itu diperlukan .


Kesimpulan saya :

MELAKUKAN MEDITASI ADLAH SUATU JALAN MENCAPAI PELEPASAN . Seperti halnya pernapasan yang baik untuk melancarkan sistem getah bening yang dapat mengalirkan racun-racun dalam tubuh serta menjaga daya tahan tubuh kita , meditasi yang benar dapat mengalirkan dan membubang energi-energi / pikiran -pikiran negatif yang merusak kesehatan fisik dan jiwa kita.

Jadi banyak melakukan meditasi ya?
biar kesehatan kita selalu sehat.
Dan semoga yang telah melakukan meditasi akan bilang GOOD !

Thanx yach bagi yang telah baca komentar dan pendapat saya .

tha -tha .....


NAMA : EVANA
KELAS : IX A

Anonim mengatakan...

menurut saya bahwa meditasi tidak hanya dapat di lakukan oleh para agama buddha saja. namun juga dapat dilakukan oleh agama lain termasuk agama islam, kristen, hindu, dan katolik.

menurut saya bahwa meditasi dapat mengembangkan pikiran yang tenang untuk melepaskan pikiran nafsu dan keinginan. namun meditasi juga harus di dasarkan dengan penuh konsentrasi dari gangguan apapun.

Dengan melakukan meditasi kita dapat melepaskan tekanan dari pikiran kita.

jika anda ingin menuju ke jalan kebahagiaan terbebas dari apapun maka rajinlah lakukan meditasi.


kesimpulan saya :
bahwa meditasi dapat di lakukan oleh agama apapun, namun harus konsentrasi dengan penuh jika anda ingin mencapai ke jalan kebahagiaan.


Nama:Marthania
Kelas:9a

Anonim mengatakan...

menurut saya,
meditasi memang dapat memberikan manfaat bagi kita,salah satu manfaatnya ialah terbebas dari penderitaan. namun, dalam melaksanakan meditasi, terdapat rintangan-rintangan batin yang harus kita lewati. untuk melewati rintangan batin tersebut, mungkin diperlukan kesadaran-kesadaran yang kuat. karena itu, kita harus selalu sadar dalam bermeditasi. selain rintangan batin, dalam meditasi juga terdapat kekotoran-kekotoran batin yang ingin menghambat jalannya meditasi.

jadi, kesimpulan saya ialah agar meditasi dapat terlaksana dengan baik, maka kita harus bisa menghilangkan kekotoran-kekotoran batin, melewati rintangan-rintangan batin dengan baik, dan juga harus selalu sadar dalam bermeditasi.

Liviana 9A

Anonim mengatakan...

menurut saya meditasi dapat menenangkan pikiran dan meditasi tidak hanya dilakukan oleh umat beragama buddha. meditasi dapat dilakukan oleh semua orang yang berbeda agama.

meditasi dapat didefinisikan sebagai suatu aktivitas yang mengakibatkan hubungan erat beberapa orang dengan Tuhan.

mengapa kita melakukan meditasi dengan tutup mata? karena ketika kita membuka mata,kita melihat dunia luar. ketika kita menutup mata, kita dapat mengalihkan perhatian pada keadaan dalam diri kita sendiri.

guna melakukan meditasi adalah untuk mencapai sebuah tujuan yang ingin kita capai,yaitu sebuah tujuan yang sudah ditetapkan sebelumnya atau yang sudah dikodratkan.

kesimpulan :
meditasi adalah sesuatu aktivitas yang berguna dan perlu dilakukan. dan meditasi dapat dilakukan oleh siapa saja.

janice quesirin
9a

Anonim mengatakan...

Meditasi Merupakan suatu proses agar dapat menenangkan Pikiran


Pada Agama Buddha meditasi adalah sebuah obyek yang dapat kita kembangkan
Misalnya:
Obyek** agama Buddha yaitu:
Lilin,air,tanah,udara,api


Itu yang saya ketahui tentang Meditasi pada Agama Buddha


Nick:Joni
Class:IXD

Anonim mengatakan...

pendapat saya tentang artikel yang saya baca adalah sebagai berikut:

menurut saya meditasi bukanlah sangat susah cuma kita ada kemauan untuk melaksanakan dengan baik atau tidak.meditasi sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun tanpa membedakan status.meditasi boleh dikatakan sebuah cara untuk mencapai mencapai ketenangan batin.dengan melaksanakan meditasi batin kita menjadi tenang pikiran kita pun bisa menjadi bersih.

artikel yang saya baca ia mengatakan jika anda tidak berkeyakinan dan tidak mampu menguasai mereka(hal atau orang disekitar anda)anda pasti berada dalam kotak kegagalan.
tapi menurut saya bukan semua hal didunia ini dapat kita kuasai dengan baik karena kita adalah manusia,pasti bisa melakukan kesalahan.

kesimpulan saya adl meditasi bisa dilakukan oleh siapapun,dimanapun oleh siapapun tanpa membedakan status.

Anonim mengatakan...

Anonim berkata...
pendapat saya tentang artikel yang saya baca adalah sebagai berikut:

menurut saya meditasi bukanlah sangat susah cuma kita ada kemauan untuk melaksanakan dengan baik atau tidak.meditasi sebenarnya bisa dilakukan oleh siapapun tanpa membedakan status.meditasi boleh dikatakan sebuah cara untuk mencapai mencapai ketenangan batin.dengan melaksanakan meditasi batin kita menjadi tenang pikiran kita pun bisa menjadi bersih.

artikel yang saya baca ia mengatakan jika anda tidak berkeyakinan dan tidak mampu menguasai mereka(hal atau orang disekitar anda)anda pasti berada dalam kotak kegagalan.
tapi menurut saya bukan semua hal didunia ini dapat kita kuasai dengan baik karena kita adalah manusia,pasti bisa melakukan kesalahan.

kesimpulan saya adl meditasi bisa dilakukan oleh siapapun,dimanapun oleh siapapun tanpa membedakan status.

nama:diana
kelas:ix.a

Anonim mengatakan...

Menurut saya, meditasi merupakan sebuah cara untuk menenangkan pikiran yang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kami masing-masing.

Karena itulah kami harus sering meditasi karena memeng gak ada ruginya...

Dan 1 lagi komentar candaan,,
jangan bermeditasi sampai bisa terbang ya.. bahaya juga kalau gitu.. ^^

Demikian komentar saya.
Nama : Wilson
Kelas : 9D

Anonim mengatakan...

menurut saya meditasi adalah kegiatan yang baik untuk kesehatan kita.
contoh-contoh meditasi bisa membuat kita menjadi : releks.

seharusnya kita semua setiap hari bermeditasi..
kita bermeditasi tidak harus lama-lama, kira-kira 10 sampai 15 menit.

nama : vina veronica
kelas : 9b

Anonim mengatakan...

Meditasi merupakan suatu kegiatan yang sangat berguna untuk kesehatan kita karena dapat mengurangkan tekanan batin atau membuat kita lebih relax atau membuat kita lebih fun mengerjakan sesuatu. Kita dapat bermeditasi dalam berbagai cara seperti mengerjakan yoga atau sebagainya ..

Menurut saya meditasi baik di kerjakan oleh semua orang baik muda ataupun tua ..

demikian komentar saya tentang meditasi.

Nama : Lilina Novianty Sari
Kelas : IXE

Anonim mengatakan...

Meditasi merupakan suatu kegiatan yang sangat berguna untuk kesehatan kita karena dapat mengurangkan tekanan batin atau membuat kita lebih relax atau membuat kita lebih fun mengerjakan sesuatu. Kita dapat bermeditasi dalam berbagai cara seperti mengerjakan yoga atau sebagainya ..

Menurut saya meditasi baik di kerjakan oleh semua orang baik muda ataupun tua ..

demikian komentar saya tentang meditasi.

Nama : Lilina Novianty Sari
Kelas : IXE

Anonim mengatakan...

kZih Sayang, ciNta kaZi & 'MeDITASI'
bruLah Zmpurna.. haha
meditaZi yacc..
mencapai keTenan6an batin.. << kata agama..
Dpt hiLgkan stress akbat dr aktivitaZ shari2 kyTa.. << Bagi 6w xii buT gK prnh Try..
hehe..
that'Z all my comment..
ThanKxX..

Nama:5alLy.f
kLaZ: IX c

Anonim mengatakan...

menurut saya meditasi adalah salah satu jalan untuk menenangkan pikiran.

mehilangkan rasa steress,menenangkan batin,dll
meditasi dapat dilakukan oleh siapa saja,kapan saja bila kita mau.
meditasi bukan hanya dilakukan agama budha agama lain juga bisa melakukannya
meditasi dilakukan denga cara mengosongkan pikiran dalam keadaan sadar jaNGAN SAMPAI TERTIDUR
meditasi sangat bagus jika kita sering melakukannya.

bukti nyata seseorang sering sakit kepala atau pusing kepala pada saat dia melakukan meditasi dapat sembuh dengan berlahan-lahan.
meditasi sangat bermanfaat bagi kita
jadi sering2 lah melakukan meditasi

inilah komentar dari saya

nama:Go Tyia Phue
kelas:9b

Anonim mengatakan...

anda pasti tau apa itu meditasi bukan ??
meditasi adalah kegiatan yang dapat kita lakikan diwaktu luang atau kapan saja ketika kamu lagi ada masalah ,, stress dan lain-lain ..
meditasi dapat membantu kita lebih luas untuk menyelesaikan masalah tersebut ..

manfaat pertama dari meditasi adalah menenangkan pikiran dan membuat ketenangan batin ..

Meditasi adalah kegiatan yang bermakna untuk setiap manusia karena bisa membuat kita tau memilih jalan yang tepat untuk kita sendiri ..

Nama : susanti
Kelas : IX e

Anonim mengatakan...

Meditasi adalah suatu objek untuk menenangkan pikirann kita agar kita lebih relax ..

meditasi dapat membuat kita ga stress, dan bisa membuat batin kita lebih membaik


Nama :Harinto.Julinsyah
Kelas : IX D

sherly mengatakan...

setelh saya mencr di internet ,
menurut saya kita sebagai umat manusia , kita perlu melkkn meditasi , baik di sekolah, rumah , maupun di tempat2 umum ..

meditasi dapat menenangkan pikiran ,juga dpt membantu menghilangkn stress ...

kita tdk perlu mecari tmpt yg susah2 .. kita hanya perlu mencari tmpt ya sunyi, nyaman dan tenteram ..

meditasi memang sangat baik untuk kita ..
saya berharap agar smua orang mau melkkn meditasi ....

saya rasa hanya itu ..
thank you ..

nama :sherly
klas : 9b

Anonim mengatakan...

komentar saya tentang apa yg saya baca adlh sbb:


menurut saya meditasi bukan hanya dilakukan utk menurunkan tekanan darah semata tapi dgn melakukan meditasi kita dpt ketenangan batin yg diinginkan semua org

apalagi dizaman ini banyak sekali org yg stres krn masalah yg dihadapi nya dgn itu kita dpt melakukan meditasi

nama:armawati
kelas:9b

Anonim mengatakan...

halo ... pak ... koq ga ada barunya ???

Anonim mengatakan...

From :Beloved EX-Student

Hallo,
My adik kelas ato old friend of mine,
sudah lama nih ga kunjungi smp swasta bintan...
He3...
It's been a long time already...
Pak edy mha guru2 lain hallo juga ya...
Lupa kenalin my name is verni,
mantan 9a jangan lupain lorz...
He3...
rindu nih...
Di sana semuanya under control kan?
moga semuanya happy terus y...
he3...
Oh ya...
kalo mantan 9a liat komentar ni jangan lupa pikir2 siapa aku y...
JANGAN LUPA!!!
He3...
Sekian dulu deh...
May all of you have a nice holiday and smile happily everyday...
Don't forget to send my regards to all my beloved teacher...
Bye2...
See you soon(Mungkin)...
All work hard di smps bintan ya...
aku tunggu kabarnya...
BYE2...!!!
Oh ya...
Pak edy,
Meditasi itu adalah sesuatu yang menenangkan pikiran anda dan allow us to punya waktu merenungkan sesuatu...
Jadi,Meditasi berguna untuk kesehatan mental dan fisik...
Kalau ada waktu jangan lupa meditasi y...
tugas aku dah selesai,
Tolong kasih nilai yang tinggi...
And REALLY REALLY BYE2...!!!

To :My beloved EX-School

PS.I LOVE SMPS BINTAN !!

DinA mengatakan...

smP BinTan iZ dE beZt wOo ~
wKkwk ..

Nama : Dinawati
Kelas : 9a (2008-2009)

Iyosh.Twincardo mengatakan...

Menurut saya meditasi itu bagus untuk kita semua,maka melakukan meditasi sangat penting bgi orng zaman-zaman skrng krni pda zaman sekarang masalah yg dihadapi ong remaja tidak kurang dri pda masalah yg dihdpi orng lain...
mkanya klo ada waktu cobalah latihan Bermeditasi Good Luck ^^V

Nama:Iyosh.Twincardo
Kelas:IXb(sembilan)b

IvanTwincardo 9a mengatakan...

Meditasi merupakan suatu kegiatan yang sangat berguna untuk kesehatan kita karena dapat mengurangkan tekanan batin atau membuat kita lebih relax atau membuat kita lebih fun mengerjakan sesuatu. Kita dapat bermeditasi dalam berbagai cara seperti mengerjakan yoga atau sebagainya .

Anonim mengatakan...

charvina
9b
Setelah saya mengerjakan tugas meditasi ini saya sadar bahwa meditasi harus dilaksanakan dengan ikhlas,dengan kemauan sendiri,bukan hanya dilaksanakan oleh seseorang untuk memenuhi kewajiban mereka dalam agama apapun,walaupun kita berbeda agama, kita juga dapat melaksanakan meditasi.

Meditasi tidak harus dilaksanakan dalam waktu yang lama ataupun tempat tertentu,asalkan pikiran kita tenang & kondisi tempatnya juga tenang dan sesuai,itulah tempat untuk meditasi.

Anonim mengatakan...

erni
9b
menurut saya meditasi merupakan suatu olahraga yang menyehatkan dan dapat menumbuhkan rasa konsentrasi kita serta menghilangkan stress dan menenangkan diri dan banyak lagi manfaat dari meditasi ..

Anonim mengatakan...

marita
9e
Menurut agama Islam meditasi dapat menyucikan diri.Bagi agama Buddha meditasi adalah untuk mencapai penerangan.
Menurut saya meditasi bisa untuk menyucikan diri dan juga untuk mencapai penerangan, sebab meditasi itu adalah menenangkan pikiran kita.

Anonim mengatakan...

marita
9e
Menurut pendapat saya:

Meditasi bukanlah bertujuan untuk memperoleh ilmu-ilmu gaib maupun untuk menjadi mahluk sakti.Tetapi bertujuan untuk merapikan pikiran yang berantakan sehingga menjadi sarana yang efektif untuk mengatasi stress dan menurunkan resiko berbagai penyakit.Selain itu,meditasi juga dapat mengatasi kegelisahan,atau gejala mudah lupa, mudah marah, tak terkontrol, tidak dapat tidur, mimpi buruk, serasa akan gila.Meditasi juga mengajak anda menikmati kebahagiaan yang sudah ada di dalam diri anda sendiri.

Meditasi bukanlah sesuatu yang tidak logis dan meditasi bukan hanya di lakukan oleh umat beragama buddha namun juga untuk agama islam,hindu,katolik,dan lain-lain."Setiap meditasi adalah sebuah latihan kematian",hal tersebut merupakan pandangan agama hindu terhadap meditasi.

Jadi,kesimpulan saya adalah kemampuan supernormal (sakti) bukanlah tujuan dari meditasi yang sesungguhnya.

Sekolah-ku

Foto saya
TanjungPinang, Propinsi Kepulauan Riau, Indonesia